Temui Konstituennya, Cicu Ingatkan Pentingnya Toleransi Keagamaan

*Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan

Temui Konstituennya, Cicu Ingatkan Pentingnya Toleransi Keagamaan
Anggota DPRD Sulsel Andi Rachmatika Dewi atau Cicu pada kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di Makassar, Sabtu (23/4/2022). (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar - Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi atau biasa disapa Cicu menggelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan bertajuk keagamaan, di Hotel Aswin, Jalan Latimojong, Sabtu (23/4/2022).


Pada kesempatan itu, Cicu mengimbau warga untuk meningkatkan keimanan menjelang berakhirnya bulan suci ramadan. Salah satunya, memperbanyak ibadah dan membaca Alquran.


"Penting bagi kita untuk rajin beribadah jelang akhir ramadan. Manfaatkan sisa waktu sebab kita belum tentu ketemu dengan ramadan," kata Cicu dalam rilisnya.


Pada sosialisasi ini, Ketua Komisi B DPRD Sulsel itu menyapa warga Kelurahan Mardekaya, Kecamatan Makassar. Dia berharap ibadah yang dilaksanakan bisa dilanjutkan di luar ramadan.


"Yang paling penting juga, soal toleransi. Salah satu tujuan kita berkumpul agar kita saling kenal satu sama lain," tukasnya.


Terpisah, Narasumber kegiatan Muchtar Juma mengatakan, sosialisasi ini mengindikasikan keberagaman masyarakat Indonesia sehingga perlu penguatan kebangsaan. Terkait tema keagamaan, memiliki korelasi dengan momentum ramadan.


"Kita ingin, ramadan ini bisa membuat keimanan kita semakin meningkat," tukas Muchtar Juma.


MJ--akronim namanya, menyebur banyak amaliah ramadan yang bisa dilakukan. Seperti ibadah salat tarwih dan baca Alquran. Tentu dengan harapan semua umat islam yang menjalankan puasa menjadi manusia yang taqwa.


"Harapan kita segala tindakan selama ramadan bisa terus diimplementasikan diluar ramadan," pungkasnya. (*)