Skip to main content

Temuan Bahan Peledak Diduga Mortir Gegerkan Warga Gowa

tim gegana sulsel
Tim Gegana Brimob Polda Sulsel saat berada di lokasi untuk mengevakuasi dan mengidentifikasi benda yang diduga mortir. (IST)


KABAR.NEWS, Gowa - Warga Dusun Moncong Tanah, Desa Niranuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan digegerkan penemuan yang diduga bahan peledak berbentuk mortir, Minggu (14/1/2018) sekira pukul 09.15 Wita.

 

Penemuan yang diduga mortir tersebut ditemukan pertama kali oleh warga bernama Daeng Sona (40) yang kesehariannya sebagai petani.

"Tujuh buah benda yang diduga mortir ditemukan di belakang rumah Dg Sona dalam keadaan tertanam dalam tanah dan kondisi yang telah berkarat," kata AKP M Tambunan, Kasubag Humas Polres Gowa.

Tambunan menjelaskan, penemuan mortir tersebut terjadi di Sabtu (13/1/2018) kemarin sore, sekira pukul 17.00 Wita. Dimana, Dg Sona hendak membuang sampah di belakang rumahnya dan secara tidak sengaja melihat benda yang mencurigakan tersebut.

 

Karena khawatir, lanjut Tambunan, Dg Sona lalu melaporkan temuan tersebut ke Kepala Desa Niranuang, Arifin Bonga pada Minggu (14/1/2018) sekira pukul 08.00 wita tadi. Selanjutnya, dilanjutkan ke pihak kepolisian Polsek Bontomarannu.

 

"Untuk jenis benda yang diduga mortir tersebut belum diketahui, berhubung kondisi benda tersebut sudah sangat tua," ujarnya.

 

Hingga saat ini, Tim Gegana Brimob Polda Sulsel telah berada di lokasi untuk mengevakuasi dan mengidentifikasi benda yang diduga mortir tersebut.

 
  • Lodi Aprianto