Telkomsel Segera Atasi Gangguan Layanan di Majene-Mamuju

- Pasca gempa

Telkomsel Segera Atasi Gangguan Layanan di Majene-Mamuju
Ilustrasi layanan internet telkomsel. (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Layanan internet dan seluler dari Telkomsel di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, diklaim bisa diakses secara normal pasca gempa berkekuatan 6,2 skala richter pada Jumat (15/1/2021).


Hal itu diujarkan General Manager Network Operation and Quality Management Sulawesi Telkomsel, Muhammad Idham Kadir. Katanya, saat ini masyarakat di Majene tetap dapat menikmati layanan Telkomsel  baik layanan data, voice maupun SMS secara normal. 


"Sedangkan untuk di Kabupaten Mamuju, layanan telekomunikasi Telkomsel masih berjalan, namun ada penurunan kualitas layanan di sejumlah titik sebagai dampak terputusnya catuan daya listrik yang mendukung operasional BTS Telkomsel di wilayah tersebut," kata Idham dalam rilisnya, Jumat.


"Telkomsel saat ini telah mengambil langkah cepat untuk pemulihan layanan yang salah satunya dengan memobilisasi Mobile Backup Power (MBP)/genset ke lokasi BTS yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik," tambah dia.


Dalam rilisnya perusahaan pelat merah ini juga mengucapkan turut berduka cita atas terjadinya gempa Majene - Mamuju, Sulbar. Perusahaan memohon maaf atas layanan Telkomsel pasca bencana.


"Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh masyarakat atas dampak penurunan layanan yang terjadi khususnya di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Majene. Kami akan terus mempercepat upaya pemulihan layanan dan menginfokan perkembangannya," tandas dia.


Penulis: Irvan Abdullah/C