Telkomsel Berbagai CSR untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

Telkomsel juga memberikan trauma healing kepada warga dan anak-anak korban gempa Sulbar

Telkomsel Berbagai CSR untuk Korban Gempa Sulawesi Barat
Telkomsel menyalurkan CSR untuk korban gempa Sulbar. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Gempa bumi yang terjadi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat membuat Telkomsel regional Sulawesi secara bertahap menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR)  kepada masyarakat yang terkena dampak. Hal ini disampaikan  oleh General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi, Jackson Sihombing.

“Untuk saudara-saudara kami di Mamju dan Majene, pasca bencana hingga saat ini Telkomsel terus menyalurkan bantuan logistik baik di posko-posko pengungsian dan melakukan penyisiran di beberapa daerah sekitar," ujarnya melalui rilis kepada KABAR.NEWS, Senin (8/2/2021). 

Dalam penyaluran CSR ini, Telkomsel berkolaborasi dengan TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity), dengan mendistribusikan bantuan logistik ke posko pengungsian dan melakukan kegiatan Trauma Healing untuk anak-anak di Desa Bambu. 

Secara langsung, Telkomsel juga turut memberikan logistik untuk warga sekitar BTS di Posko Recovery Network  Telkomsel dan memanfaatkan armada di lokasi untuk mendukung distribusi logistik.

Sebelumnya, Telkomsel memberikan paket telpon dan sms gratis untuk membantu kemudahan komunikasi masyarakat dan membuka 2 posko layanan telpon gratis di Mamuju dan Majene.

Selain itu, Telkomsel melalui MTT (Majelis Telkomsel Taqwa) Sulawesi bersama Laznas Wahdah Inspirasi Zakat juga menyalurkan bantuan logistik di beberapa posko pengungsian dan trauma healing untuk anak-anak Tapalang serta memberikan paket ceria. Bantuan berupa logistik juga datang dari dari Forum Silaturahmi Istri Karyawan  Telkom (FORSIKATEL)  Group Telkomsel .

“Bantuan tidak hanya dari sisi korporasi, namun karyawan Telkomsel di Area Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan) berinisiatif mengumpulkan donasi untuk korban gempa di Mamuju dan Majene) melalui program Pamasuka Berbagi. Kepedulian ini ternyata tidak hanya datang dari karyawan Telkomsel di Pamasuka saja, namun juga donasi datang dari rekan kami dari area lain," kata Jackson.

Pamasuka Berbagi adalah social movement yang dilakukan oleh karyawan Telkomsel di wilayah Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan) untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kesulitan karena dampak pandemi dan daerah yang terkena bencana.

Hingga saat ini, Telkomsel juga masih terus melakukan pemantauan terhadap kualitas layanan komunikasi dan seluruh infrastruktur BTS di Mamuju dan Majene. Telkomsel berhasil  melakukan recovery 100% pada 18 Januari lalu terhadap 231 site yang tersebar di kota/kabupaten di Sulawesi Barat pasca bencana gempa terjadi pada 14-15 Januari 2021.

“Semoga dengan berbagai program CSR yang Telkomsel berikan dalam membantu saudara-saudara kami yang terkena dampak bencana di Sulawesi Barat khususnya di Mamuju dan Majene, dapat meringankan beban yang ada dan menjadi penyemangat agar kembali bangkit," ucapnya.

Penulis: Irvan Abdullah/C