Tekuk Dewa United, PSM Perlebar Jarak dari Persib & Persija

PSM menang 2-0

Tekuk Dewa United, PSM Perlebar Jarak dari Persib & Persija
Bek Dewa United FC, Brian Fatari (kiri) berebut bola dengan pemain PSM Makassar, Kenzo Nambu di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Rabu (1/3/2023). (Instagram/dewaunitedfc)






KABAR.NEWS, Parepare - PSM Makassar kembali meraih hasil positif dengan mengalahkan Dewa United FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelor BJ Habibie, Kota Parepare, Sulsel, Rabu (1/3/2023).


Laga pekan ke-27 Liga itu dimenangkan Juku Eja dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan PSM ke gawang Dewa United dicetak Wiljan Pluim dan bunuh diri Ichsan Kurniawan.


Saat wasit Cahya Sugandi meniup peluit pertandingan, PSM langsung mengambil inisiatif serangan melalui pergerakan Everton Naschimento di lini depan dan ditopang Wiljan Pluim sebagai second striker.


Agresifitas permainan PSM berbuah pelanggaran di luar kotak penalti Dewa United. Pluim yang menjadi ekskutor tendangan bebas berhasil mencetak gol pada menit 3. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.


Tertinggal satu gol membuat Dewa United berbalik menekan pertahanan PSM. Namun, Majed Osman Cs kesulitan mengembangkan permainan karena kondisi lapangan Gelora Habibie yang tergenang air.


Sebaliknya, anak asuh Bernardo Tavares melancarkan serangan dengan skema umpan - umpan jauh. Alhasil, gol kedua PSM pun tercipta pada menit 23.


Gol bunuh diri pemain Dewa United itu berawal dari sepak pojok Yance Sayuri. Ichsan Kurniawan yang bermaksud menghalau bola, justru tak sengaja menyarangkan si kulit bundar di gawang Dede Natsir.


Skor 2-0 untuk kemenangan PSM atas Dewa United tak berubah hingga babak kedua usai. Hasil ini memantapkan posisi PSM di puncak klasemen Liga 1 dengan poin 59.


PSM semakin menjaga jarak dari Persib Bandung di urutan kedua dengan 52 poin. Sementara, Persija Jakarta membuntuti pada peringkat ketiga dengan torehan 51 poin.