Skip to main content

TCC Bulukumba Ikutkan Goweser Cilik di Event AIM Golink Polman

werw
Rombongan TCC Bulukumba yang siap bertanding di AIM Golink Cross Country Jelajah Alam Polman 2019. (Ist)

KABAR.NEWS, Bulukumba- Tanete Cycling Community (TCC) Bulukumba menjadi satu-satunya komunitas sepeda gunung yang mengirimkan anggotanya untuk menghadiri event AIM Golink Cross Country Jelajah Alam Polman 2019. 


Event yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Polman yang ke-60, mempertemukan pencinta sepeda gunung yang ada di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. TCC Bulukumba merupakan peserta terjauh dari Sulawesi Selatan.


"Alhamdulillah kami bisa berangkat ke Polman dan menghadiri acara Cross Country Polman. Event ini merupakan event terjauh yang kami hadiri karena sudah lintas Provinsi," ujar Sekretaris TCC Bulukumba, Andi Yayath, Selasa (10/12/2019). 


Yayath melanjutkan rombongan yang berangkat berjumlah 9 orang, 4 diantaranya merupakan pelajar SD dan SMP. Mereka diharapkan nantinya bisa dilatih menjadi atlet sepeda gunung di Kabupaten Bulukumba.


"Kami selalu mengikutkan goweser cilik di setiap event sepeda gunung yang diadakan oleh komunitas sepeda di Sulawesi Selatan agar mereka bisa belajar dan menumbuhkan rasa cinta dengan sepeda," harap Andi Yayath yang juga merupakan Sekretaris Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Bulukumba. 


Tidak hanya itu, pihaknya berharap bersepeda tidak hanya jadi trend sesaat saja yang sementara ini lagi booming. Namun lebih dari itu, bersepeda bisa menjadi solusi bagi warga untuk mengurangi polusi kendaraan. 


"Mari jadikan sepeda sebagai kendaraan kita untuk beraktifitas, anak-anak ke sekolah juga menggunakan sepeda sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan yang ditimbulkan oleh banyaknya anak di bawah umur yang membawa kendaraan bermotor," pintanya. 



*Afri/B

 

loading...