Taufan Pawe Ungkap Strategi Parepare Berhasil Capai Target Vaksinasi

*Urutan pertama di Sulsel untuk dosis kedu

Taufan Pawe Ungkap Strategi Parepare Berhasil Capai Target Vaksinasi
Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Taufan Pawe, mengungkapkan capaian Vaksinasi Covid-19 di daerah yang dipimpinnya kini mencapai target di atas 90 persen untuk dosis pertama maupun kedua.


Hal itu disampaikan Taufan Pawe saat melantik Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP se Kota Parepare, di Auditorium BJ Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat (25/3/2022).


Taufan Pawe mengatakan, saat ini Kota Parepare menempati urutan ketiga untuk vaksinasi dosis pertama. Smentara untuk vaksinasi dosis kedua berada pada urutan pertama se-Sulawesi Selatan.


"Alhamdulillah Vaksinasi Covid-19 di Kota Parepare dosis pertama sudah berada di urutan ketiga, dan untuk vaksin Dosis kedua itu kita berada di urutan pertama, dan capaian vaksin kita sampai hari ini sudah mencapai 94 persen lebih dari target capaian hingga Maret ini sebanyak 95 persen," katanya.


Lantas apa strategi Parepare mampu mencapai target tersebut? Taufan mengungkapkan berbagai program dihadirkan dalam menunjang tingkat vaksinasi. Salah satunya menyediakan bantuan sembako untuk mereka yang divaksin.


"Kami juga dalam melaksanakan Vaksin Covid-19 di Kota Parepare ini, dengan melakukan pembagian sembako bagi warga yang hendak divaksin. Ini salah satu trik agar para masyarakat kita terpacu untuk mengikuti vaksin," paparnya.


Taufan mengungkapkan, pembagian sembako untuk warga yang divaksin sempat mengalami kendala pendanaan. Namun, dia menekankan kepada para Camat dan juga Kepala BKD bahwa kemaslahatan umum harus jadi skala prioritas.


"Jadi kita minta kepada seluruh camat, lurah, dan dinas terkait silahkan masukkan nota keuangannya kami akan proses jika memang itu demi kepentingan keumatan, kenapa tidak kita jadikan skala prioritas. Apalagi ini menyangkut kesehatan masyarakat maka perlu di-support secara luas," tutur Taufan Pawe.


Penulis: Arsyad/C