Taufan Pawe Tegaskan Golkar - MKGR Sulsel Solid Menangkan Airlangga

*Untuk Pilpres 2024

Taufan Pawe Tegaskan Golkar - MKGR Sulsel Solid Menangkan Airlangga
Dari kiri ke kanan: Ketua MKGR Sulsel Taufan Pawe, Ketua Umum Partai Golkar Airlanggar Hartarto, Ketua Umum DPP MKGR Adies Kadir pada perayaan HUT MKGR di Hotel Claro, Makassar. (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Dipercayakannya Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi tuan rumah puncak peringatan HUT ke-62 Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) tingkat nasional menjadi anugerah bagi masyarakat Sulsel. 


Ini dikemukakan Ketua DPD Ormas MKGR Sulsel sekaligus Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe pada puncak peringatan HUT MKGR di Hotel Claro, Makassar, Minggu (16/1/2022).


"Malam ini anugerah bagi Sulsel. Karena itu, Golkar dan MKGR di Sulsel harus bahu - membahu di pentas politik mengusung dan memenangkan Bapak Airlangga Hartarto menjadi Presiden," tegas Taufan Pawe (TP) disambut riuh tapuk tangan hadirin HUT MKGR di Ballroom Phinisi Hotel Claro. 


Taufan Pawe yang juga Wali Kota Parepare ini berbicara di hadapan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran Pimpinan DPP Golkar, serta Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir dan jajaran Pimpinan DPP Ormas MKGR. 


Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Forkopimda di antaranya Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Wakapolda Sulsel hadir. Termasuk Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.


Semua anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel dan 24 DPRD Kabupaten Kota se-Sulsel hadir. Berikut pengurus DPD I Golkar Sulsel, DPD II se-Sulsel, serta para pengurus MKGR Sulsel dan MKGR Kabupaten Kota se-Sulsel hadir. 


Taufan Pawe pada kesempatan itu mengungkap, momentum HUT MKGR lahirkan komitmen Anging Mammiri. "Komitmen itu adalah wajib berjuang bahu-membahu memenangkan Bapak Airlangga menjadi Presiden pada tahun 2024," imbuh Taufan. 


Taufan menekankan, MKGR sebagai Ormas pendiri adalah rahim Partai Golkar yang siap bekerja untuk mengantar Airlangga Hartarto menjadi Presiden.


"Karena itu menjadi tugas kami besarkan MKGR dan menangkan Golkar di Sulsel. Di Sulsel kami solid. DPD I dan 24 DPD II Golkar di Sulsel menyatakan siap memenangkan bapak Airlangga jadi presiden.  Momentum ini menjadi spirit, semangat bagi MKGR dan Partai Golkar di Sulsel," tandas Kepala Daerah bergelar doktor ilmu hukum ini. 


Pada momentum ini, dari 24 Ketua DPD II Golkar di Sulsel, hanya dua yang berhalangan hadir yakni Ketua Golkar Bone A Fahsar A Padjalangi yang sementara pemulihan setelah menderita sakit dan Ketua Golkar Toraja Utara Yohannis Bassang yang terbaring sakit. Sementara 153 anggota Fraksi Golkar di Sulsel, hampir seluruhnya hadir.


Penulis: Arsyad/C