Taufan Pawe Puji Greysia/Apriyani Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

Olimpiade Tokyo

Taufan Pawe Puji Greysia/Apriyani Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia
Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (Foto: Humas Pemkot Parepare)












KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Taufan Pawe atas nama Pemerintah Kota Parepare mengucapkan selamat sekaligus terima kasih dan kebanggaan kepada atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.


Secara khusus kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia yang baru saja meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.


Greysia Polii/Apriyani Rahayu bukan saja meraih emas perdana bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo, tapi juga mencetak sejarah pertama kalinya ganda putri bulu tangkis Indonesia meraih emas sejak bulu tangkis dipertandingkan di Olimpiade Barcelona 1992 silam.


“Kami bangga, kerja kerasmu terbayar tuntas. Semoga di masa masa yang datang hadir pahlawan pengharum nama bangsa dari Sulawesi Selatan, khususnya Kota Parepare. Sekali lagi, Selamat,” kata Wali Kota Taufan Pawe melalui akun instagram resminya, Selasa(3/8/2021).


Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare juga mengungkapkan apresiasi dan kebanggaan yang sama.


“Terima Kasih telah buat kami bangga. Terima kasih telah membuat imun kami meningkat berlipat ganda di tengah pendemi Covid-19. Terima kasih pahlawan olahraga Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020,” ungkap Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka.


Tidak hanya kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tapi juga seluruh atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo, Pemkot Parepare memberikan apresiasi tinggi dan ungkapan kebanggaannya.


Indonesia di Olimpiade Tokyo sukses meraih satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. Medali emas oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, perak Eko Yuli Irawan (angkat besi 61 kg/putra), perunggu Windy Cantika Aisah (angkat besi 49 kg/putri), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi 73 kg/putra), dan Anthony Sinisuka Ginting tunggal putra bulu tangkis.