Taufan Pawe: Perpanjangan PPKM Parepare Diputuskan Bersama Forkopimda

Minta PPKM tetap memperhatikan ekonomi masyarakat

Taufan Pawe: Perpanjangan PPKM Parepare Diputuskan Bersama Forkopimda
Wali Kota Parepare Taufan Pawe (kanan) usai melepas bantuan PPKM di Gedung Bulog Parepare, Senin (26/7/2021). (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Taufan Pawe belum memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di daerah ini. Hal itu menurutnya harus diputuskan bersama dengan Forkopimda.


"Untuk penentuan kebijakan perpanjangan ini kami baru akan melakukan rapat bersama dengan Forkopimda terlebih dahulu, dan tentunya dalam rapat itu akan mendengarkan pendapat mereka, apakah kemudian dilanjutkan atau tidak, itu akan kita tentukan nantinya setelah rapat bersama," kata Taufan Pawe di Gedung Bulog Parepare, Senin (26/7/2021).


Taufan Pawe mengatakan, Kota Parepare saat ini memang dalam kondisi yang sangat memprihatikan, namun dia minta kepada semua pihak agar bisa bahu-membahu dan saling mendukung dalam memerangi virus tersebut, sehingga virus ini bisa kendalikan dengan baik.


"Kami juga minta agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, meskipun kami dalam penerapan protokol ini masih melakukan berbagai kebijakan, namun kami minta agar warga bisa lebih patuh dan taat, sehingga kita bisa tangani dengan baik penyebaran virus ini," pintah dia.


Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini juga memastikan pihaknya dalam penerapan PPKM akan memperhatikan berbagai hal, termasuk bagaimana pertumbuhan ekonomi tetap berjalan dengan baik.


"Kita tentunya tetap memberikan kebijakan dalam berlangsungnya Pertumbuhan ekonomi bagi para pelaku usaha, itu dilakukan agar keselarasan antara PPKM dengan pemulihan ekonomi berjalan, namun tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat, karena virus ini tentunya bukan main-main dan bahkan Kota Parepare masih memperlihatkan perkembangan yang memprihatinkan,"jelas dia.


Diapun juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Parepare, agar memperhatikan gejala-gejala Virus Corona dan bagi yang menemukan dalam diri adanya indikasi tersebut segera melaporkan diri ke Puskesmas atau layanan kesehatan.


Penulis: Arsyad/C