Taufan Pawe Pastikan Stadion BJ Habibie Digenjot sesuai Rekomendasi PT LIB

- Akan menjadi markas PSM Makassar

Taufan Pawe Pastikan Stadion BJ Habibie Digenjot sesuai Rekomendasi PT LIB
Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dibenahi untuk menjadi markas PSM Makassar. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Taufan Pawe memastikan pihaknya menindak lanjuti sejumlah rekomendasi PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB, agar Stadion Gelora BJ Habibie memenuhi syarat menggelar pertandingan sepak bola Liga 1.


Stadion BJ Habibie didaftarkan PSM Makassar sebagai markas atau home base untuk Liga 1 musim 2022/2023. Gelanggang yang berlokasi di Bacukiki, Parepare itu sudah diverifikasi PT LIB dan hasilnya masih perlu pembenahan.


"Kita sudah ada catatan yang masih perlu untuk dilakukan pembenahan di Stadion Gelora Bj Habibie. Tentunya catatan tersebut tengah kami tuntaskan saat ini, itu tidak lain sebagai bentuk komitmen bersama menghadirkan laga liga satu di Kota Parepare," kata Taufan Pawe dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/7/2022).


Diketahui, salah satu rekomendasi PT LIB agar Stadion BJ Habibie lolos verifikasi adalah perbaikan kontur lapangan yang belum rata. Pemkot Parepare tetap berkoordinasi dengan Manajemen PSM mengenai hal tersebut.


Taufan melanjutkan, jika PSM bermain 17 kali di Gelora Habibie pada musim ini, maka hal itu akan memberi dampak secara ekonomi yang cukup besar terhadap Kota Parepare dan sekitarnya. 


"Ada 17 kali pertandingan nantinya akan dilaksanakan gelaran Liga 1 ini. Jadi itu tentunya akan menggeliat ekonomi masyarakat Kota Parepare, karena bisa dipastikan nantinya akan ada puluhan penjuru masyarakat datang untuk menyaksikan laga tersebut," papar dia.


Terkait anggaran pembenahan Gelora Habibie, Taufan Pawe mengatakan Pemkot Parepare sudah menyiapkan duit miliaran rupiah demi stadion ini lolos verifikasi Liga 1.


"Kami sudah terus lakukan pembenahan stadion, bahkan pekerjaan untuk tahun ini kita sudah laksanakan dan kita diberikan waktu beberapa hari ke depan sebelum kick-off liga 1 yang akan dimulai pada 27 Juli mendatang," tandas Taufan Pawe.


Penulis: Arsyad/C