Taufan Pawe Pastikan Fasilitasi Rapat Kerja Pengurus Daerah PPI Se-Sulsel

*Digelar di Pinrang

Taufan Pawe Pastikan Fasilitasi Rapat Kerja Pengurus Daerah PPI Se-Sulsel
Poster rapat pimpinan Purna Paskibraka Indonesia Sulsel. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) bakal menggelar rapat pengurus pimpinan daerah se-Sulawesi Selatan. Rapat ini akan berlangsung 8 - 9 Januari 2022 di Suppa, Kabupaten Pinrang.


Juru Bicara (Jubir) Pengurus PPI Sulsel, Andi Adhzan Said mengatakan, rapat pimpinan PPI se-Sulsel merupakan agenda rutin setiap memasuki pergantian tahun. Rapat ini aka dihadiri ketua dan sekretaris PPI 24 kabupaten/kota yang ada di Sulsel.


"Kita mengapriasi Wali Kota Parepare bapak Taufan Pawe yang telah memberikan fasiltas kepada PPI untuk menggunKan villa pribadinya di Suppa Pinrang dalam rangka rapat PPI se-Sulsel," kata Adzhan dalam keterangan tertulis, Jumat (7/1/2022)


Dirinya menjelaskan, rapat tersebut untuk membahas program kerja pengurus se-Sulsel untuk tahun 2022 dan lima tahu yang akan mendatang. Tak hanya itu, para pengurus turut membahas perisapan musyawarah provinsi (musprov) pada November 2022 mendatang. Diketahui masa bakti Ketua Pengurus PPI Sulsel Marwan akan berakhir.


"Kita juga akan membahas persiapan di Mei atau Juni ada kema bakti tingkat sekolah se-Sulsel juga. Karena selama Covid dua tahun ini banyak program tidak jalan. Karena sudah mulai ada pelonggaran nanti kita bahas apakah sudah bisa," jelasnya.


Sementara Ketua Pengurus PPI Pinrang, Fathul menambahkan, rapat pengurus PPI se-Sulsel untuk membahas progres kinerja setiap pengurus kabupaten, kota, maupun provinsi. 


"Selain rapat ini menjadi ajang konsilidasi dan silaturahmi kami selaku Purna Paskibraka Indonesia karena pendemi kita jarang ketemu," katanya.


Dirinya turut mengapresiasi Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan Bupati Pinrang Irwan Hamid yang telah memberikan dukungannya dan berencana membuka langsung Rapat Kerja Pengurus PPI se-Sulsel.


"Kami mengapresiasi bapak Taufan Pawe yang sudah menfasilitasi kami, dan Bupati Pinrang selaku dewan pembina yang terus memberikan dukungannya.  Ini bukti jika eksistensi Purna Paskibraka selalu mendapat dukungan semua pihak," ungkapnya.


Tak hanya itu, lanjut Fathul, rapat pimpinan daerah ini turut menyuseskan amanat Ketua Umum PPI Gousta Feriza dan Ketua PPI Sulsel Marwan.


"Rapimda ini untuk menyukseskan amanat dan arahan Ketua Umum PPI Kanda Gousta Feriza dan Ketua PPI Sulsel Kanda Marwan untuk menjadika  PPI Bersahaja, Inovatif, dan Global,"  pungkasnya.


Penulis: Arsyad/C