Taufan Pawe Pantau Pembangunan Anjungan Cempa'e, Progres Pengerjaan 70 Persen

Akan ada food curt

Taufan Pawe Pantau Pembangunan Anjungan Cempa'e, Progres Pengerjaan 70 Persen
Wali Kota Parepare Taufan Pawe (kedua kiri) memantau proyek Anjungan Cempa'e.(IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Taufan Pawe, melakukan pemantauan di lokasi pembangunan Anjungan Cempa'e yang berada di wilayah Soreang, Minggu (5/12/2021).


Taufan memantau hal tersebut didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Parepare Syamsuddin Taha, yang terlihat ikut berkeliling melakukan pengecekan pada proyek tersebut.


"Iye, tadi siang Pak Wali (Taufan Pawe) datang melakukan pemantauan sekaligus melihat progres pembangunan Anjungan Cempa'e," ujar Syamsuddin Taha dalam keterangan tertulis.


Menurut dia, progres pembangunan Anjungan Cempa'e sudah mencapai 70 persen, dan optimis dapat selesai tepat waktu pada akhir Desember 2021.


"Penjelasan dari pelaksana bahwa progres mencapai 70 persen. Pak Wali (Taufan Pawe) minta agar mempercepat pelaksanaan kegiatan supaya mesyarakat dapat menikmati lebih awal. Termasuk pekerjaan finishing agar lebih rapi," jelasnya.


Taufan Pawe mengatakan, Anjungan Cempa'e seluas 6 ribu persegi ini bakal menjadi kawasan wisata prospektif yang dilengkapi berbagai fasilitas.


"Seperti fasilitas fitnes outdoor, area food court, dermaga untuk nelayan, tribun untuk kegiatan masyarakat, sky bridge dan berbagai fasilitas lainnya," imbuhnya.


Tidak hanya itu, lanjut dia, Anjungan itu nantinya akan menjadi penunjang sektor pariwisata Parepare dan mendukung terwujudnya Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.


"Selain itu, Anjungan Cempa'e akan menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru di Soreang, yang Insya Allah menghidupkan masyarakat sekitar," tandasnya.


Penulis: Arsyad/C