Taufan Pawe minta Atlet Parepare Fokus Berlatih Demi Prestasi Porprov Sulsel 2022

*Silaturahmi dengan KONI Parepare

Taufan Pawe minta Atlet Parepare Fokus Berlatih Demi Prestasi Porprov Sulsel 2022
Wali Kota Parepare Taufan Pawe (ketiga kanan) bersilaturahmi dengan Pengurus KONI Parepare, Rabu (27/4/2022). (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Parepare - Gendrang prestasi olahraga menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022 sudah dimulai dicanangkan oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe. 


Taufan Pawe mendorong kontingan Parepare bisa berprestasi olahraga pada ajang yang sebelumnya bernama Porda itu. Dia berpesan kepada atlet, ofisial, dan pengurus cabang olahraga Parepare untuk kerja keras, kerja sungguh-sungguh, dan kerja terukur.


Hal ini disampaikan Taufan dari hasil silaturahmi jajaran Pimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare bersama Taufan Pawe di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Rabu (27/4/2022).


Ketua KONI Parepare Parman Parid, Sekretaris KONI Rahman DJ, Bendahara Makmur Ketua Pertina Parepare Fadly Agus Mante yang hadir bersilaturahmi. Tampak juga hadir tokoh muda Parepare yang merupakan menantu Taufan Pawe, Zulham Arief. 


"Tadi malam kami silaturahmi olahraga menyampaikan hasil RAT dan persiapan KONI menuju Porprov Sinjai Bulukumba kepada Bapak Wali Kota. Hasilnya, beliau sangat merespons positif," kata Parman Parid. 


Parman mengungkapkan, beberapa poin yang disampaikan kepada Taufan Pawe dalam silaturahmi itu di antaranya rencana pengusulan Parepare menjadi tuan rumah Porprov 2026.


Kemudian pemberian penghargaan Golden Award kepada Wali Kota, laporan tentang kesiapan Kontingen Parepare menuju Porprov. Serta permintaan persetujuan Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan menjadi Ketua Kontingen Parepare untuk Porprov 2022 di Sinjai dan Bulukumba. 


"Alhamdulillah pada prinsipnya Bapak Wali Kota menyetujui dan mendukung apa-apa yang kami sampaikan. Beliau hanya berpesan untuk kerja keras, kerja sungguh-sungguh, dan kerja terukur," ungkap Parman. 


Porprov rencananya digelar pada 9 September 2022. Jumlah atlet Parepare yang lolos Pra Porprov sebanyak 225 orang dari 23 cabang olahraga. Secara keseluruhan jumlah anggota Kontingen Parepare 342 orang, terdiri dari atlet, pelatih, manajer, panitia, pengurus dan Dewan Kehormatan KONI Parepare. 


Menjadi catatan, karena selama kepemimpinan Wali Kota Taufan Pawe, Prestadi Parepare dari Porprov ke Porprov terus meningkat.


Dari tidak masuk 10 besar pada Porda 2010 di Pangkep, langsung melejit ke peringkat 6 pada Porda 2014 di Bantaeng, atau setahun setelah Taufan Pawe resmi menjadi Wali Kota Parepare periode pertama 2013.


 Dan pada Porda/Porprov 2018 di Pinrang, peringkat Parepare naik ke posisi 5 atau tepat pada momentum terpilihnya kembali Taufan Pawe menjadi Wali Kota untuk periode kedua. 


"Karena itu atas prestasi olahraga Parepare selama kepemimpinan Bapak Wali Kota, akan diberikan penghargaan Golden Award. In Syaa Allah penyerahan Golden Award akan dilakukan pada acara pelepasan atlet Parepare menuju Porprov. In Syaa Allah dalam waktu dekat," tandas Parman.


Penulis: Arsyad/C