Taufan Pawe Buka Seminar Kesehatan ICMI Dirangkaikan Penyaluran Vaksin Covid-19

Tekankan target vaksinasi

Taufan Pawe Buka Seminar Kesehatan ICMI Dirangkaikan Penyaluran Vaksin Covid-19
Wali Kota Parepare Taufan Pawe pada seminar kesehatan ICMI. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Taufan Pawe membuka Seminar Kesehatan yang dgelar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Parepare, bekerja sama Pemerintah Kota, dan Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare. 


Kegiatan yang digelar di Auditorium UM Parepare, Senin (15/11/2021) ini, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57.


Kegiatan Seminar Kesehatan tersebut mengusung tema “Vaksinasi Sukses Wujudkan Indonesia Sehat Bermartabat”. Taufan Pawe dalam sambutannya menekankan agar capaian vaksinasi di Kota Parepare harus ditingkatkan. 


“Saya berharap capaian vaksinasi semakin ditingkatkan agar target 60 persen sampai 70 persen dapat tercapai hingga akhir bulan November tahun ini. Utamanya vaksinasi untuk kelompok lanjut usia dan pra lansia,” pesan Taufan Pawe.


Pemberantasan Covid-19 kata Taufan, merupakan tanggung jawab bersama, termasuk ICMI dan UM Parepare.


Ketua Divisi Kesehatan ICMI Parepare Renny Angraeny Sari menjelaskan, HKN ke-57 bertema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku” ini, ICMI Orda Parepare turut melibatkan diri dengan berkolaborasi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kota Parepare.


“Karena kesehatan adalah tanggung jawab bersama. Sehingga tema ini disinergikan dengan tema Muktamar ICMI beberapa waktu ke depan yaitu, Membangun Indonesia Bermartabat,” ujar Renny yang juga Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare.


Selain seminar kesehatan, Divisi Kesehatan ICMI bersama Pemkot Parepare juga menggealr kampanye anti rokok dengan memasang spanduk sebagai papan bicara di sudut-sudut kota.


“Kita juga lakukan pemasangan imbauan Parepare bebas asap rokok telah dipasang di beberapa titik di kota,” jelas Renny.


Ketua Panitia Seminar Kesehatan, Haniarti, S.Si, Apt., M.Kes, yang juga Dekan Fikes Umpar mengatakan, kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah pembicara, di antaranya, Prof DR Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes, MSc, PH, yang juga Ketua PP Persakmi dan salah satu tenaga Ahli Pemkot Parepare. Pembicara lainnya, Fellow of the Indonesian Society of Internal Medicine (FINASIM), Dr Sudirman Katu, Sp. PD, K-PTI.


Dalam kegiatan itu, pengurus ICMI juga menyerahkan buku kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebagai cinderamata.


Penulis: Arsyad/C