Taufan Pawe Beri Target ke Appi Usai Terpilih Pimpin Golkar Makassar

Taufan Pawe memberikan target kepada Munafri Arifuddin untuk mengembalikan kejayaan Golkar Makassar.

Taufan Pawe Beri Target ke Appi Usai Terpilih Pimpin Golkar Makassar
Munafri Arifuddin (kanan) saat Musda Golkar Makassar di Hotel Novotel Makassar, Selasa (9/3/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Makassar telah melangsungkan Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Novotel Makassar, Selasa (9/3/2021). Dalam Musda tersebut, Munafri Arifuddin terpilih secara aklamasi memimpin partai berlambang pohon beringin di Kota Makassar itu. 

Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe menitipkan pesan kepada Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin untuk meningkatkan perolehan kursi di DPRD Makassar. Pasalnya, saat ini jumlah kursi Golkar Makassar dilegislatif menurun drastis dari 10 kursi menjadi 5 kursi. 

"Saat ini Fraksi Golkar Makassar ada lima orang, tidak ada alasan ke depan harus menjadi 10 kursi. Pak Appi harus membesarkan Golkar Makassar agar nanti kita bisa mengusung calon kita sendiri," ujarnya. 

Wali Kota Parepare dua periode ini mengaku yakin Appi bisa meraih target tersebut. Apalagi, sosok Appi sudah dikenal karena mampu membuat PSM Makassar disegani di Indonesia. Untuk itu, Taufan berharap Appi bisa menyiapkan strategi tepat mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kota Makassar. 

"Kita harus memahami barometer perpolitikan di Sulsel. Target itu harus lebih, capaian itu harus terukur. Saya yakin adinda saya ini semangat dan pemikirannya untuk membesarkan Golkar. Kami DPD I akan terus mendukung Pak Appi," pungkasnya.

Sebelumnya, Appi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Golkar Makassar karena calon lainnya yakni Juniar Arge mengundurkan diri. Selain Juniar Arge, satu calon lain yaitu Nurhaldin Halid tidak mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua Golkar Makassar, sehingga Appi ditetapkan pimpinan sidang sebagai Ketua Golkar Makassar terpilih.

Usai terpilih, Appi dihadapan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe mengajak semua kader Golkar Makassar untuk bersama-sama membesarkan Partai Golkar di Makassar.

“Saya dan keluarga saya siap untuk mengembalikan kejayaan Golkar, karena Golkar adalah rumah besar kita semua,” ucapnya. 

Penulis: Darsil Yahya/B