Taufan Pawe Bawa Solusi untuk Korban Kebakaran Pasar Sentral Sinjai

*Memberikan bantuan

Taufan Pawe Bawa Solusi untuk Korban Kebakaran Pasar Sentral Sinjai
Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe memberikan bantuan kepada pedagang Pasar Sentral Sinjai, Sabtu (5/2/2022). (KABAR.NEWS/Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe pada Sabtu (5/2/2022), menemui pedagang Pasar Sentral Sinjai yang kiosnya ludes terbakar.


Didampingi sejumlah pengurusnya, Taufan Pawe pada kesempatan tersebut menyerahkan 300 lebih paket dan 30 unit tenda secara simbolis kepada korban kebakaran di lokasi.


"Kehadiran kami di sini jangan dinilai yang tidak-tidak. Golkar hadir di sini untuk membantu mencari dan memberikan solusi kepada korban kebakaran, agar kiranya kembali berjualan, olehnya itu kehadiran Golkar dibersamai oleh Petinggi Bank Sulselbar," jelasnya.


Adapun solusi yang ditawarkan Taufan Pawe yakni dengan upaya memfasilitasi para korban untuk pengajuan pinjaman modal usaha dengan sistem "Trust" atau kepercayaan.


"Para korban bisa mengajukan permohonan modal ke Bank Sulsel atau BPD minimal Rp10-100 juta tanpa agunan dengan suku bunga yang cukup rendah," ungkapnya.


Taufan Pawe yang juga menjabat sebagai Wali kota Parepare juga menyampaikan dukacita mendalam atas musibah yang menimpa Sinjai khususnya para pedagang pasar sentral.


"Kami juga turut menyampaikan duka cita atas peristiwa ini, dan kami yakin setiap musibah pasti ada hikmahnya. Saya harap, korban kebakaran agar tidak larut dalam kesedihan, kiranya semua korban tetap bersemangat untuk memulai usaha.Silahkan sampaikan apabila ada keluhan kepada Kami," ucapnya


Dalam kunjungannya, Taufan juga menyempatkan waktunya mengunjungi Sekretariat Pengurus Pordi Sinjai yang tidak jauh dari lokasi kebakaran dan ikut bermain domino.


Terpisah, Ketua Golkar Sinjai Andi Kartini Ottong yang juga menjabat selaku Wakil Bupati Sinjai, mengaku sangat bersyukur dengan adanya solusi dari DPD Sulsel.


Dirinya menuturkan, Golkar peduli, sengaja menggandeng Bank Sulselbar untuk memecahkan solusi dari keluhan warga korban kebakaran Pasar Sentral Sinjai.


Penulis: Syarif/A