Taufan Pawe Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus ICMI Parepare

Sambut baik kedatangan pengurus

Taufan Pawe Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus ICMI Parepare
Pertemuan ICMI Parepare dengan Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (Foto: Istimewa)

KABAR.NEWS, Parepare - Wali Kota Parepare, Sulsel, Taufan Pawe menyambut baik kepengurusan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kota Parepare periode 2021-2026 yang baru saja terbentuk.


Bahkan, Taufan mengizinkan penggunaan Auditorium BJ Habibie untuk menjadi tempat pelantikan pengurus ICMI Parepare. Dia menyatakan siap hadir langsung di pelantikan. Hal ini terungkap saat Taufan Pawe menerima audiens pengurus ICMI Parepare di ruang kerjanya, Selasa, 15 Juni 2021.


Ketua ICMI Parepare Mahsyar Idris bersama Sekretaris Nashir dan jajaran pengurus lainnya yang hadir melakukan audiens. Suasana hangat dan akrab dalam audiens. 


Dalam audiens pengurus ICMI Parepare melaporkan kepengurusan baru yang terbentuk, rencana pelantikan, sekaligus meminta kesediaan Taufan hadir dan membawakan sambutan di acara pelantikan.


"Dari audiens tadi, Bapak Wali Kota menyambut baik kepengurusan ICMI Parepare. Bahkan beliau mengizinkan penggunaan Auditorium BJ Habibie di Rumah Jabatan Wali Kota untuk tempat pelantikan, dan bersedia hadir sekaligus memberikan sambutan pada saat pelantikan," ungkap Nashir.


Nashir mengemukakan, Taufan menyatakan siap bersinergi dengan pengurus ICMI, dan mendukung kegiatan-kegiatan keumatan. "Intinya luar biasa dukungan bapak wali kota untuk kegiatan keumatan di Parepare," kata Nashir.


Di kepengurusan ICMI Parepare ini, Wali Kota Parepare menjadi Ketua Dewan Penasihat. Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu, termasuk Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan menjadi Anggota Dewan Penasihat.


Dari hasil audiens bersama Wali Kota itu, dipastikan pelantikan ICMI Parepare berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Komplek Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, dalam waktu dekat.


Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dipercayakan kepada Amarun Agung Hamka bersama Sekretaris Irwan Idrus, dan Bendahara Nilawati A Ridha. 


Amarun Agung Hamka yang merupakan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare sekaligus Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare di kepengurusan ICMI Parepare menjabat Ketua Divisi Iptek.