Taufan Hadiri Rakor DPMPTSP Kabupaten/Kota Se Sulsel, Komitmen Mudahkan Investasi

Penanda Tanganan MOU tersebut tidak lain bagian dari reformasi birokrasi

Taufan Hadiri Rakor DPMPTSP Kabupaten/Kota Se Sulsel, Komitmen Mudahkan Investasi






KABAR.NEWS, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri Rapat Koordinasi DPMPTSP Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan yang digelar di Hotel Claro Makassar, yang dirangkaikan dengan Penanda Tanganan MOU antara Gubernur Sulsel dengan Bupati dan Wali Kota se Sulsel tentang percepatan kemudahan investasi, pada Rabu (14/10/2020).

Acara itupun dihadiri langsung oleh KEMENPAN-RB, Cahyo Kumolo, Gubernur Sulsel, dan kepala daerah yang ada di Sulawesi Selatan.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, kegiatan Penanda Tanganan MOU tersebut tidak lain bagian dari reformasi birokrasi dalam menyamakan persepsi antara Pemerintah daerah dengan Pemerintah Provinsi Sulsel.

"Ini bagian dari pada komitmen bersama dalam mengembangkan investasi yang ada di daerah dan juga menunjang ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan,"katanya.

Taufan, menjelaskan dengan adanya MOU bersama ini sendiri, maka akan menguatkan dalam hal percepatan pelayanan perizinan, sehingga kemudian investor-investor dalam mengembangkan ekonomi bisa semakin melejit.

"Ini tentunya menjadi peluang kita di Kota Parepare, karena saat ini sendiri Parepare mengandalkan sektor industri tanpa cerobong asap, maka kemudian dibutuhkan hadirnya investor yang bersesuaian untuk mendukung hal tersebut,"tutur dia.

Diapun mengaku, dengan terciptanya lapangan pekerjaan dari hadirnya investor yang ada di daerah, akan menunjang ekonomi semakin berkembang menuju masyarakat yang semakin sejahtera.