Tarif Prostitusi Online Remaja di Makassar "Bisa Diatur"

Untuk sekali kencan

Tarif Prostitusi Online Remaja di Makassar "Bisa Diatur"
Empat terduga PSK online yang diperiksa polisi di Mapolsek Panakkukang, Senin (8/3/2021). (Foto: Istimewa)

KABAR.NEWS, Makassar - Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, mengungkap dugaan prostitusi online yang melibatkan anak bawah umur. Tarifnya Rp500 ribu sekali kencan, bahkan bisa berubah sesuai kesepakatan.


"Pengakuan salah satu perempuan ini, dia menaruh tarif tidak menentu, biasa Rp500 ribu, itu pun tergantung sesuai kesepakatan," kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim kepada wartawan di kantornya, Selasa (9/3/2021). (Baca juga: Prostitusi Online di Vidaview Makassar, Sekali Kencan Rp500 ribu)

 

Dari hasil penyelidikan polisi, remaja yang masuk dalam jaringan prostitusi daring ini melakukan transaksi lewat aplikasi media sosial Michat. "Di situ mereka tawar-menawar dan menetukan lokasi bertemu," ucap Halim.


Pengungkapan kasus ini berawal dari penangkapan sejumlah remaja di Hotel Andra Panakkukang pada Senin (8/3/2021) malam. Di lokasi, polisi mengamankan 16 remaja yang diduga terlibat prostitusi online. (Baca juga: Prostitusi Online di Sidrap: Tarif Rp800 ribu, Muncikarinya Seorang MUA)


Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rakhman mengatakan, 16 orang itu terdiri dari 12 laki-laki dan 4 orang perempuan. Selain mengamankan belasan remaja itu, polisi juga mendapati puluhan anak panah busur beserta ketapelnya dan obat-obatan terlarang.


Penulis: Reza Rivaldy/B