Skip to main content

Target Menang di 8 Daerah, PDIP Minta Dukungan NA

Pdip
Pengurus DPD PDIP Sulsel saat bersilaturahmi dengan Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah.(Dok. Humas Sulsel)

KABAR.NEWS,Makassar- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan menang di 8 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak 2020 di Sulsel. Seperti diketahui ada 12 daerah yang menggelar Pilkada.

 

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengatakan untuk mencapai target kemenangan tersebut. Pihaknya telah membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah.

 

"Kami datang ke beliau sebagai pembina politik dan kader PDIP untuk minta saran dan tanggapan. Semoga PDIP bisa memenangkan pilkada di Sulsel bisa menang 8 kursi," kata Ridwan usai menemui Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah, Jumat (24/1/2020). 

 

Anggota DPR RI tersebut menyebutkan jika usungan PDIP yang terpilih menjadi kepala daerah di kabupaten/kota, secara otomatis akan mendukung program Gubernur Nurdin Abdullah.

 

Terkait kepastian dukungan di daerah yang menggelar Pilkada. Ridwan menyebutkan telah menyerahkan calon calon kandidat ke DPP. Untuk pengumumannya diundur dari tanggal 10 Januari kemarin karena adanya banjir di Jakarta dan beberapa daerah.

 

"Kami koordinasi juga dengan beliau kepala daerah yang akan diusung. Di Makassar itu banyak tokoh Sulsel yang berdomisili, mereka yang punya peluang. Kalau tidak bisa nomor satu harus nomor dua," jelasnya.

 

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh pengurus PDIP Sulsel untuk meminta hak pinjam pakai kantor DPD PDIP yang ada di Jl Karunrung.

 

loading...