Skip to main content

Target 3000 Peserta MRSF, Polres Luwu Harap Mampu Tekan Angka Lakalantas

Polres Luwu yang melakukan sosialisasi berlalulintas dengan baik di salah satu sekolah di Kabupaten Luwu.(DOK)


KABAR.News, Luwu - Polres Luwu menyiapkan ratusan hadiah untuk peserta yang ikut meramaikan kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang akan digelar Minggu (3/2/2019). 


Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhammadi Muhtari, kegiatan MRSF digelar untuk memberikan pemahaman kepada pengendara, khususnya para milenial untuk memahami berkendara sesuai aturan. Dalam kegiatan yang akan dipusatkan di Lapangan Andi Djemma, Belopa ini menargetkan 3.000-an peserta.


Baca Juga:


"Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah mewujudkan pentingnya tertib berlalu lintas kepada masyarakat di Kabupaten Luwu terkhusus kaum millenial," katanya.


Muhtari juga menyampaikan digelarnya MRSF dikarenakan angka Lakalantas di Indonesia menempati posisi lima di dunia.


"Jika data ini disempitkan diperoleh data korban lalulintas yakni mereka yang masuk kategori umur produktif yakni 17 tahun hingga 35 tahun. Kemudian dari batas umur tersebut banyak diantaranya adalah pelajar," katanya.


Olehnya itu, Kasat Lantas Polres Luwu mengajak mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu untuk mengikuti kegiatan tersebut . Muhtari menyebutkan nanti dalam MRSF akan ada ratusan hadiah dan hiburan.


"Selain doorprize yang banyak, kegiatan ini sangat baik untuk mengedukasi masyarakat. Jadi di acara ini hiburannya dapat, hadiahnya dapat sekaligus mendapat ilmu pengetahuan tentang berlalulintas," pungkasnya. 

  • Muh Asri

 

loading...