Taqwa Muller Siap Dampingi Budiman sebagai Wakil Bupati Lutim

*Taqwa mencalonkan sebagai Cawabup Lutim dan melepas kursi Anggota DPRD Sulsel

Taqwa Muller Siap Dampingi Budiman sebagai Wakil Bupati Lutim
Taqwa Muller (kedua kiri) mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Luwu Timur di DPRD Luwu Timur, Selasa (24/5/2022). (IST/HO)

KABAR.NEWS, Malili - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Taqwa Muller membulatkan tekad untuk mengabdikan diri lebih dekat dengan masyarakat Luwu Timur (Lutim).


Itu dibuktikan Taqwa Muller dengan mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lutim sisa masa jabatan 2021-2026. 


Taqwa Muller mengaku, keputusan ini diakuinya sangat beresiko. Sebab setelah dirinya ditetapkan sebagai Cawabup oleh Panitia Pemilihan (Panlih) berdasarkan aturan berlaku dianggap mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Sulsel. 


"Saya terdorong dengan permintaan masyarakat yang menghendaki saya jadi Wakil Bupati Lutim. Di mana masyarakat Lutim ini sangat kehilangan almarhum Pak Husler. Kebetulan saya adalah adiknya dan dari partai yang sama yakni Golkar. Jika saya terpilih menjadi wakil Bupati Lutim, artinya kerinduan masyarakat Luwu Timur terhadap almarhum Husler bisa terobati," kata Taqwa dalam keterangan tertulis, Selasa (24/5/2022).


Lebih jauh dirinya mengaku, siap bekerja bersama Bupati Lutim Budiman pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 


"Saya ingin melanjutkan perjuangan almarhum Husler. Insya Allah jika diberikan amanah untuk mendampingi Pak Budiman, ke depan saya siap untuk dua periode menjadi Budiman Bertaqwa," beber Taqwa Muller kepada awak media. 


Untuk memenuhi syarat selanjutnya, Taqwa Muller akan bertolak ke DKI Jakarta untuk menjemput rekomendasi dari DPP Partai Golkar sebagai keperluan administrasi sebagai Cawabup Lutim.
"Rencana dalam waktu dekat saya akan ke Jakarta menjemput rekomendasi tersebut," ungkapnya. 


Untuk menunjang keterpilihan di sidang paripurna DPRD Kabupaten Lutim, Taqwa Muller sudah membangun komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik lain seperti PDIP dan Gerindra, tentunya dengan anggota DPRD Kabupaten Lutim. 


"Mudah-mudahan dari komunikasi tersebut kita tetap solid. Karena untuk terpilih menjadi Wakil Bupati Lutim dibutuhkan 16 suara saja dari 30 orang jumlah anggota DPRD Lutim," ucapnya. 


Selain pimpinan partai politik, anggota DPRD Lutim, Taqwa Muller mengaku sudah membangun komunikasi dengan Bupati Luwu Timur, Budiman meminta restu sebagai pendampingnya.


”Sebelum pak bupati berangkat umrah, saya menyempatkan diri untuk ketemu beliau (Bupati Luwu Timur) di kediamannya di Makassar. Saya minta restunya dan menyampaikan hajat saya yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Lutim," jelasnya. 


Taqwa Muller mengaku, isi pertemuan tersebut dirinya mendapatkan apresiasi dari Bupati Lutim Budiman. 


"Waktu itu Pak Budiman mengapresiasi dengan baik dan mempersilahkan saya untuk mendaftarkan diri. Yang jelas saya selalu minta pendapatnya pak bupati," tutupnya. 


Diketahui, pada Selasa kemarin saat prosesi pendaftaran di Panlih Cawabup, Taqwa Muller didampingi langsung Ketua DPRD Lutim Aripin, Ketua Fraksi Golkar Badawi Alwi, istri beserta keluarga besarnya, di gedung DPRD Lutim .


Dengan demikian terhitung sudah tiga orang bakal Cawabup Luwu Timur yang mendaftarkan diri di Panlih. Mereka adalah Rully Heryawan, Anggota DPRD Lutim dari Partai Hanura, Usman Sadik Wakil Ketua II DPRD Lutim dari PAN dan Muh.Taqwa Muller Anggota DPRD Provinsi Sulsel fraksi Golkar.