Skip to main content

Tanpa Voting, Ketua Golkar Sulsel Ditentukan Penuh Airlangga

Tanpa Voting, Musda Golkar Sulsel Tetapkan 4 Calon Ketua
Keempat Calon Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, foto bersama dengan Perwakilan DPP, dan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel

KABAR.NEWS, Jakarta - Pimpinan sidang Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan empat nama lolos sebagai calon ketua.


Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel, Abdillah Natsir, mengatakan, sesuai dengan hasil putusan Sidang Penetapan Calon Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, menetapkan keempat Calon Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel yang sebelumnya dinyatakan keempatnya mendaftar pada Musda ke X Partai Golkar Sulsel ini.


Baca juga: Musda Golkar Sulsel, Taufan Pawe Dapat Surat Sakti dari Airlangga

"Sesuai dengan hasil putusan Pimpinan Sidang dalam Musda ke X Partai Golkar Sulsel, menetapkan keempat nama yakni Hamka B Kadi, Supriansa, Taufan Pawe dan Syamsuddin Hamid, untuk menjadi calon Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel," kata Abdillah Natsir di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (7/8/2020).


Dia menuturkan, jika keempat nama itu kemudian, nantinya akan diteruskan ke Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kemudian dipilih salah satunya untuk menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Priode 2020-2025.


"Keempat nantinya ini akan diajukan ke ketua umum untuk kemudian diputuskan dari keempat tersebut, untuk menjadi Ketua, kesepakatan ini sesuai dengan hasil kesepakatan bersama para voters pada Musda ke X DPD I Partai Golkar Sulsel," ungkap dia.


Baca juga: DPP Inginkan Musda Golkar Sulsel Berakhir Mufakat

Abdillah, menuturkan, satu nama nantinya yang dipilih Ketua Umum, maka akan ditetapkan melalui Sidang Musda Partai Golkar Sulsel, yang akan digelar pada Pukul 21.00 nantinya.


"Setelah ada hasil pertemuan antara pimpinan sidang, steering committe, Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, dan Ketua Umum DPP, maka kemudian keputusan itu akan diambil dan dibacakan dalam sidang penetapan calon terpilih nantinya," papar dia.


Penulis: Arsyad/A

 

Flower

 

loading...