Skip to main content

Tangkap Kerang Raksasa, Aktris Korea Selatan Ini Terancam Bui 5 Tahun

Lee Yeol-eum
Lee Yeol-eum. (Instagram/yuleumlee)

KABAR.NEWS, Bangkok - Aktris Korea Selatan,  Lee Yeol-eum (23), terancam hukuman pidana penjara lima tahun karena adegan menangkap Kerang Raksasa dalam sebuah reality show yang dibintanginya. 

 

Dilansir dari Detik yang melansir AFP, Sabtu (6/7/2019), Rumah produksi yang bertanggungjawab atas reality show itu meminta maaf atas kejadian itu.

 

Perusahaan produksi reality show berjudul 'Law of the Jungle' yang dibintangi Lee menyampaikan 'permohonan maaf mendalam' dan mengaku akan lebih berhati-hati terhadap adegan dalam acaranya.


"Kami akan lebih berhati-hati atas tindakan-tindakan kami ketika memproduksi acara di masa mendatang," demikian pernyataan mereka.


Lee terekam sedang menyelam dan menangkap dua kerang raksasa terancam punah di area Taman Nasional Hat Chao Mai, Thailand, yang dilindungi pemerintah Thailand. Adegan menangkap kerang raksasa itu ditayangkan 30 Juni lalu.

 

Dalam episode yang direkam April lalu, Lee berteriak 'Saya menangkapnya!'. Dia juga tampak mengepalkan tangan ke atas setelah mengambil dua kerang raksasa dari dasar lautan.

 

Adegan tersebut pun beredar luas dan menjadi pembahasan di Thailand. Kepala Taman Nasional Hat Chao Mai, Narong Kongaid, menuturkan kepada AFPbahwa dirinya telah mengajukan dua laporan terhadap Lee atas tuduhan melanggar aturan hukum Taman Nasional dan Undang-undang (UU) Perlindungan Satwa Liar Thailand yang diajukan pada Rabu (3/7) waktu setempat.

 

"Dia (Lee-red) bisa dijatuhi hukuman lima tahun penjara," ucap Narong kepada AFP.

 

Narong pun menegaskan pihaknya tak akan mencabut laporan meski ada permintaan maaf. "Tapi ini kasus kriminal dan kami tidak bisa mencabut laporan," tegasnya.

 

Narong menyebut Kepolisian Thailand akan mencari cara untuk menemukan Lee, meskipun dia sudah tidak di Thailand lagi. Terlepas dari itu,laporan itu juga bergantung pada jaksa setempat untuk memutuskan apakah Lee akan didakwa dan diadili atau kasusnya akan digugurkan.