Skip to main content

Tangisan Roro Fitria Usai Divonis 4 Tahun Penjara

Roro Fitria
Roro Fitria yang menangis usai divonis 4 tahun penjara dan denda Rp 800 juta.(Kumparan)


KABAR.NEWS, Jakarta - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) memvonis 4 tahun penjara dan denda sebesar Rp 800 juta artis Roro Fitria dalam perkara penyalahgunaan narkoba.


Hakim Ketua Iswahyudi Widodo yang membacakan putusan mengatakan Roro Fitria terbukti secara sah melanggar terkait penyalahgunaan narkoba.


Baca Juga: 


"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 tahun dan pidana denda sebesar Rp 800 juta," ujarnya dikutip dari Kumpara, Kamis (18/10/2018). 


Usai sidang pembacaan vonis tersebut, Roro Fitria terlihat sedih dan menangis. Tampak raut kecewa atas putusan hakim tersebut, meski vonis yang diberikan lebih rendah dibandingkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. 


Dalam tangisnya itu terdengar ia sempat memanggil (Alm) ibundanya, Raden Retno Winingsih, yang meninggal dunia pada Senin (15/10/2018).


"Mama...mama," isak Roro.


Sambil menangis ia mengaku vonis tersebut tidak adil. 


"Berat yang saya rasakan Allahuakbar saya sedih. La haula walakuata illabillah berat yang saya rasakan. Tidak adil saya sangat sedih dan shock saya enggak terima," ujar Roro yang kemudian langsung ditarik oleh petugas. 


Sebelumnya, jelang sidang putusan, perempuan berusia 28 tahun itu mengaku sering berzikir. Ia juga membaca surat Yasin bersama para penghuni Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur. 


Roro pun sempat berharap majelis hakim bisa memberikan putusan dengan adil sesuai dengan fakta yang ada di persidangan. Jika melihat fakta persidangan, Roro menjelaskan dirinya hanya sebagai pemakai bukan pengedar. 


Roro Fitria ditangkap oleh jajaran kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya pada Rabu (14/2) lalu. Dalam penangkapan tersebut, pihak kepolisian mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 2,4 gram serta sejumlah perangkat alat hisap.



loading...