Skip to main content

Tanggapi Struktur BPPD Sulsel, ASITA: Milenial Boleh, Asal Berpengalaman

BPPD
Ketua BPPD Sulsel, Akbar Nugraha bersama Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar- Struktur Kepengurusan baru Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, saat ini kebanyakan diisi oleh kalangan pemuda milenial. Salah satunya, Ketua BPPD Sulsel saat ini, Akbar Nugraha.

 

Ketua Asosiasi Travel Indonesia (Asita) Sulsel, Didi L Manaba memberikan apresiasi atas terbentuknya struktur pengurus BPPD Sulsel yang baru. Meski demikian dirinya memberikan beberapa catatan ke pengurus inti BPBD Sulsel.

 

"Kami apresiasi karena banyak kaum milenial yang melek IT dan punya inovasi. Hanya saja, perlu ada orang yang berpengalaman di dalam kepariwisataan. Mereka harus diimbangi senior yang punya pengalaman," kata Didi kepada Kabar.News, Selasa (28/1/2020).

 

Didi menyebutkan, berbicara mengenai pariwisata tak melulu soal promosi. Tapi juga menyangkut hal lain, seperti travel dan perhotelan.

 

"Kami memang masuk dalam struktur tersebut, tapi hanya nama organisasi bukan orang. Sejauh ini saya bersama Pak Anggiat (Anggiat Sinaga, Ketua PHRI Sulsel) belum pernah rapat bersama BPPD, meski sudah ada undangan," jelasnya.

 

Dirinya berharap setiap kebijakan atau keputusan yang diambil oleh BPPD Sulsel melibatkan unsur terkait lainnya dalam dunia pariwisata.

 

Seperti diketahui, selain Akbar Nugraha. Wakil ketua BPPD Sulsel saat ini dijabat, Syamsu Rijal (akademisi kepariwisataan) dan sekretaris BPBD, Hendra Nick Arthur (mantan ketua BPPD periode sebelumnya).

 

Flower

 

loading...