Tanggapi Muscab GMPI Makassar, PPP: Dua Calon Bukti Kaderisasi Berjalan

*Ketua PPP Makassar tersebut harap GMPI solid

Tanggapi Muscab GMPI Makassar, PPP: Dua Calon Bukti Kaderisasi Berjalan
Ketua DPC PPP Kota Makassar Muh. Akbar Yusuf. (Instagram/sahabat___ay)






KABAR.NEWS, Makassar - Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Muh. Akbar Yusuf merespons positif dinamika musyawarah cabang (Muscab) ke-1 Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Makassar.


Akbar mengatakan, GMPI mulai dilirik oleh kalangan pemuda Kota Makassar. Hal itu menurut Akbar dapat dilihat dari mencuatnya sejumlah nama yang ikut memperebutkan kursi 01 badan otonom PPP ini.


"Adanya sejumlah nama yang mencuat ikut bertarung pada Muscab ke-1 ini, menunjukkan bahwa GMPI sudah dilirik di mata pemuda Makassar. Hal ini tentu menandakan proses kaderisasi tetap berjalan," ujar Akbar Yusuf saat dihubungi di Makassar, Kamis (31/3/2022).


Jika tak ada aral melintang, Muscab perdana GMPI Makassar akan digelar pada Jumat (1/4/2022) besok. Dua nama yang digadang-gadang bakal ikut bertarung sebagai calon Ketua GMPI Makassar adalah Andi Muh. Wahyudi Suyuti dan Muh. Rizki.


Akbar sendiri berharap, Pengurus GMPI Makassar ke depan bisa semakin solid dan menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi kepemudaan. Dia ingin, organisasi yang dibentuk tahun 1993 itu jadi mesin penggerak PPP Makassar.


"Siapapun terpilih nanti, kita berharap Pengurus GMPI Makassar tetap solid menjaga marwah organisasi. Saya harap GMPI akan menjadi salah satu mesin politik PPP dengan segala kreatifitasnya sebagai organisasi pemuda," tutur Akbar Yusuf yang juga Wakil Ketua BPD Hipmi Sulsel.


Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah GMPI Sulsel, Sardi mengatakan, baru ada dua nama yang diisukan ikut bertarung pada Muscab ke-1 GMPI Makassar.


"Untuk calon Ketua DPC GMPI Makassar saat ini, kami dari wilayah baru mendapat kabar bahwa ada dua nama yang akan mendaftarkan diri sebagai calon ketua," kata Sardi, dalam keterangan tertulisnya.


Asal diketahui, bakal calon Ketua PAC GMPI Makassar atas nama Wahyudi merupakan pengusaha dan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel.


Sementara Muh. Rizki atau karib disapa Ekhy, diketahui tercatat sebagai kader salah satu partai politik. Anak muda tersebut tak lain adalah putra dari mantan Anggota DPRD Makassar, Syafei Noor Sammana.