Tamu Parangi Tuan rumah saat Minum Ballo di Sinjai

* Tamu merasa tersinggung

Tamu Parangi Tuan rumah saat Minum Ballo di Sinjai
Ilustrasi penganiayaan. (KABAR.NEWS/Arya)






KABAR.NEWS, Sinjai - Suasana penuh keakraban antara tuan rumah dengan tamunya berubah menjadi kacau, dalam perjamuan minuman tradisional Ballo di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.


Itu karena seorang tamu yang ikut meneguk tuak melakukan penganiayaan terhadap tuan rumah menggunakan senjata tajam . Insiden berdarah itu terjadi di rumah pria berinisial AR di Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai, Kamis (8/9/2022).


Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Syahruddin mengatakan, insiden itu bermula ketika pelaku atau tamu inisial SP dan tuan AR bersama rekan-rekannya menikmati minuman ballo.


"Pelaku meminum ballo minuman tradisional di rumah korban bersama delapan orang lainnya, pada saat itu korban diduga mengeluarkan kata-kata kotor dan meninju lantai rumah yang terbuat dari papan sehingga pelaku tersinggung," kata Syahruddin saat dihubungi KABAR.NEWS, Jumat kemarin.


Pelaku ini tidak menerima kata-kata tidak senonoh yang keluar dari mulut tuan rumah, sehingga spontan pelaku mengambil parang yang berada di sebelah kirinya.


"Pelaku hendak menusuk korban namun korban menangkis dengan cara memegang parang tersebut. Karena pelaku menarik parang yang dari genggaman korban sehingga menyebabkan luka pada telapak tangan sebelah kanan korban," sebutnya.


Setelah kejadian itu, lanjut Syahruddin, pelaku kembali ke rumahnya untuk beristirahat. Sementara korban dibawa oleh keluarga dan rekan-rekannya ke Puskesmas Aska untuk mendapatkan perawatan.


"Sesampainya di Puskesmas Aska, korban kemudian dirujuk ke RSUD Sinjai, sementara terduga pelaku masih diamankan di Mapolsek Sinjai Selatan," tutupnya.


Penulis: Syarif/B