Tak Pulang Salat, Petani Jeneponto Ditemukan Tewas di Sawah

Oleh cucunya

Tak Pulang Salat, Petani Jeneponto Ditemukan Tewas di Sawah
Polisi melakukan proses identifikasi terhadap jenazah petani di Arungkeke Jeneponto, Selasa (23/2/2021). (IST)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Seorang petani ditemukan tewas di sungai yang mengaliri sawah di Desa Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada Selasa (23/2/2021).


Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki bernama Sisi Daeng Gassing (65) dan merupakan warga setempat. Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh cucunya sendiri yakni Adnan. 


Syahrul bercerita, pada Selasa pukul 07.00 WITA, Sisi berangkat dari rumah menuju sawah untuk membersihkan sekaligus mencari rumput untuk makanan ternak.


"Pada pukul 12.50 Wita, Adnan berinisiatif mencarinya karena yang bersangkutan biasanya pulang ke rumah sebelum Zuhur untuk makan siang, sekaligus Salat Zuhur," kata Syahrul dalam keterangan tertulisnya.


Saat tiba di sawah, Adnan hanya menemukan baju, sandal hingga rokok yang diduga milik kakeknya. Namun, dia tidak mendapati sang kakek. "Sehingga yang bersangkutan masuk ke dalam air dan mencarinya dan menemukan mayat di dasar air," jelasnya.


Setelah mendapati korban di dasar air, mayat tersebut diangkat oleh keluarganya dan dibawa pulang untuk disemayamkan.


Mantan Kapolsek Tamalatea ini menegaskan, bahwa korban diperkirakan meninggal dunia akibat tenggelam di sungai. Besar kemungkin, korban terjatuh saat berada di dekat aliran sungai.


"Bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan meninggalnya korban diduga karena tenggelam kedalam air," terangnya. Sedangkan pihak keluarga korban juga menolak untuk dilakukan visum terhadap tubuh korban.


Penulis: Akbar Razak/B