Skip to main content

Tak Ingin Kerja Tanpa Diawasi, PDAM Makassar Gandeng TP4D Kajari

a
Disaksikan TP4D Kajari Makassar, Dirut Utama PDAM Makassar melakukan penanda tanganan perjanjian proyek pemasangan pipa, di Kantor PDAM Makassar, Rabu (26/12/2018). (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Manajemen PDAM Kota Makassar menggandeng  Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Makassar dalam mengawal proyek investasi di PDAM Makassar.



Upaya itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran. Tim TP4D Kejari Makassar pun dihadirkan Manajemen PDAM Makassar untuk memberikan arahan, Rabu (26/12/2018).

 

Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo mengatakan masalah pengawasan ini merupakan hal yang sangat urgen, karena terkadang kerap tidak begitu dipahami apalagi soal teknis pemeriksaan. 

 


Menurut Haris, pelaksanaan proyek investasi di PDAM Makassar perlu mendapat pengawalan dan pengawasan yang ketat agar semua yang terlibat dalam pekerjaan akan berfikir apabila akan melakukan pelanggaran, baik itu mulai proses tender sampai selesainya pekerjaan.

 


"Kami tidak mau dianggap bekerja sendiri tanpa diawasi, jadi dikesempatan ini sengaja mengundang TP4D untuk memberikan arahan tentang apa saja yang mesti dilakukan agar semua pelaksanaan proyek di PDAM Makassar bebas dari hal yang menyangkut penyalahgunaan kewenangan," ujar Haris, melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS.




Sementara itu, Kajari Makassar yang diwakili oleh Kasie Datun Adnan Hamzah SH, MH dalam arahannya menyampaikan bahwa saat ini Kejaksaan tidak hanya melakukan proses pemeriksaan terhadap kasus saja, akan tetapi sudah masuk ke ranah pengawasan.


"Ini dimaksudkan agar seluruh proses pelaksanaan pekerjaan dapat diawasi sejak dini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan," kata Adnan Hamzah, yang juga sebagai Sekretaris TP4D Kejari Makassar.

 

"Pesan kami, jangan sampai hanya sekedar seremoni belaka akan tetapi harus memang melibatkan TP4D mulai dari awal agar seluruh proses dapat dimonitor. Istilahnya tidak usah khawatir kalau memang prosesnya benar," jelasnya.


Dikesempatan ini, TP4D menyaksikan penandatanganan kontrak kerja sama pelaksanaan proyek pengerjaan investasi pemasangan Jaringan Pipa Transmisi Intake Mallengkeri - IPA Maccini Sombala yang akan segera dikerjakan untuk menambah debit air baku.



Proyek ini dikerjakan akibat jebolnya bendung karet Sungai Jeneberang sehingga produksi dan distribusi air IPA Maccini Sombala berkurang dan sangat berdampak ke pelanggan di sekitar barat Kota Makassar antara lain, Perumahan GMTD. 

 

  • Andi Frandi

 

loading...