Tak Dapat Penalti, Kekecewaan Solskjaer Hadapi Chelsea

Wasit Stuart Anwertp tidak memberikan penalti kepada Manchester United setelah melihat VAR.

Tak Dapat Penalti, Kekecewaan Solskjaer Hadapi Chelsea
Duel pemain Chelsea, Oliver Giroud dengan Viktor Lindolf. (Foto: AP Photo)






KABAR.NEWS - Laga Bigmatch Liga Premier Inggris, Chelsea menghadapi Manchester United berakhir seri di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menunjukkan rasa kecewa dengan hasil tersebut. 

Kekecewaan terbesar Solskjaer saat timnya tidak mendapatkan penalti saat tangan pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi menyentuh bola. Handball terjadi setelah Edouard Mendy mementahkan tendangan bebas Marcus Rashford, kemudian Mason Greenwood dan Hudson-Odoi saling berebut bola muntah, sehingga mengenai tangan winger Chelsea tersebut.

“Kami harusnya mendapatkan itu. Itu sangat jelas dan bisa dilihat sehingga kami tidak bisa memahami mengapa dia (wasit) tidak memberikannya. Mereka mungkin mengira tangannya [Hudson-Odoi] berada dalam posisi yang sangat natural, ketika dia mencungkil bola. Itu sekarang telah berlalu," ujarnya. 

"Kami jelas harusnya dapat penalti, itu pasti, dan saya sedikit khawatir kami tidak dapat penalti itu setelah ada keributan yang dibuat sebulan atau dua bulan lalu soal kami yang dapat penalti."

“Dalam hal ini terlihat ada poin dari manajer [lain] yang memengaruhi wasit, yang harusnya tidak mereka lakukan.”

Wasit Stuart Attwell sempat meninjau tayangan ulang dari handball Callum Hudson-Odoi lewat VAR, meski akhirnya tidak jadi memberikannya. Selain soal penalti, Solskjaer juga kecewa dengan lini depannya yang gagal menciptakan gol. 

“Kami tidak banyak mencetak gol, itu pasti. Kami bermain tandang dan ini adalah clean sheet yang bagus namun langkah berikutnya bagi tim ini adalah memenangkan pertandingan seperti ini dan mencetak gol," ujarnya usai laga.

“Kami membutuhkan tiga poin dan, tentu saja, kami harusnya mendapatkan penalti, yang mana saya akan dukung Bruno [Fernandes untuk mengambilnya] di tiap pekan,” kata dia. 

Tambahan satu poin tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen Liga Inggris. Chelsea di peringkat kelima dengan 44 poin, sementara Man Utd di urutan kedua dengan 50 poin.