Tak Dapat Jatah CPNS, Pemkab Jeneponto Buka 99 Formasi Guru PPPK

BKPSDM Jeneponto membuka formasi PPPK untuk 99 guru SD dan SMP.

Tak Dapat Jatah CPNS, Pemkab Jeneponto Buka 99 Formasi Guru PPPK
Ilustrasi. (Foto: Internet)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Sebanyak 99 formasi PPPK khusus guru SMP dan guru SD sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Sulawesi Selatan. Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) Republik Indonesia Nomor: 909 Tahun 2021, Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Jeneponto.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jeneponto, Basir Bohari mengatakan bahwa Jeneponto tidak mendapatkan alokasi formasi untuk CPNS.


"Yang ada hanya formasi PPPK khusus untuk Guru SD dan SMP," ujarnya saat dikonfirmas wartawan via telepon, Rabu (26/5/2021).


Kendati demikian, ia pun mengakui jika selama ini pihak Pemerintah Daerah sudah mengusulkan ke pihak Kemenpan RB, namun, belum ada kejelasan.


"Tidak jelas juga, yang pasti kita juga sudah pernah mengusulkan," bebernya.


Saat dikonfirmasi kembali mengenai  masa pendaftaran kapan akan dibuka, ia mengatakan jika minggu ini akan dilakukan pertemuan dengan pihak BKN Provinsi.


"Teknisnya, hari Kamis lusa baru dilakukan pertemuan di BKN Regional IV Makassar. InshaAllah, usai dari pertemuan tersebut, baru kami bisa jelaskan regulasinya," pungkasnya.

Penulis: Akbar Razak/B