Tahap Awal, 1.549 Nakes di Kabupaten Maros Akan Divaksin Covid-19

 simulasi vaksin perdana di Maros akan dilaksanakan esok harinya, Selasa (12/1/2021) di Puskesmas Lau. 

Tahap Awal, 1.549 Nakes di Kabupaten Maros Akan Divaksin Covid-19
Juru Bucara Satfas Civid Maros, Dr. Syarifuddin, Juru Bucara Satfas Civid Maros (KABAR. NEWS/Fahrul)

KABAR. NEWS, MAROS-- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan bahwa proses vaksinasi perdana akan diawali di tingkat pusat dan Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang mendapat suntikan vaksin Covid-19. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menjalani proses vaksinasi Covid-19 pada Rabu (13/1/2021). Selanjutnya tahap vaksinasi akan dilaksnakan masing-masing daerah termasuk Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Juru bicara Satgas Covid-19 Maros,Dr.Syarifuddin mengatakan, hari  ini Tim Vaksin Kabupaten Maros mulai dilatih. Selanjutnya,  simulasi vaksin perdana di Maros akan dilaksanakan esok harinya, Selasa (12/1/2021) di Puskesmas Lau. 

"Tim vaksin hari ini mulai dilatih,  besok kita akan simulasi pemberian vaksin. Masing-masing PKM perwakilan kecamatan lain akan kita undang untuk mengikuti dan mengamati proses simulasi pemberian vaksin," terangnya saat ditemui, Senin (11/1/2021).

Lebih lanjut Syarifuddin mengatakan, ditargetkan pelaksanaan vaksinasi pertama di Maros akan dilaksanakan di tempat yang sama pada Kamis (14/1/2021). Ia mengungkapkan, 10 orang termasuk Bupati Maros dua Periode, Hatta Rahman akan menjadi yang pertama diberi vaksin. 

"10 orang termasuk bapak Bupati. Mudah-mudahan jadwalnya tidak bergeser. Selanjutnya 1.549 tenaga kesehatan baik ASN maupun Non ASN di RS dan seluruh PKM di Maros akan menjalani vaksin secara bertahap," ungkapnya. 


Penulis :Fahrul/B