Tahan Bhayangkara, PSM Fokus Lolos Fase Grup Piala Menpora

Hanya butuh satu poin lawan Borneo

Tahan Bhayangkara, PSM Fokus Lolos Fase Grup Piala Menpora
Pemain PSM Makassar Hasim Kipuw menggiring bola pada pertandingan melawan Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021). (Foto: PSM Makassar)












KABAR.NEWS, Makassar - Skuat PSM Makassar memasang target lolos dari fase grup Piala Menpora usai menahan imbang Bhayangkara Solo FC 1-1 di Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021).


Pelatih PSM, Syamsuddin Batola meminta anak asuhnya mulai fokus menghadapi Borneo FC Samarinda dan melupakan hasil imbang pertandingan tadi.


"Kita tetap kerja keras untuk bagaimana fase berikutnya (lolos) karena kami pun persiapannya (terbatas) dengan materi pemain (lokal). tapi anak-anak (pemain) bisa membuktikan bahwa semua bisa terjadi namun kita harus tetap kerja keras itu yang utama dan anak-anak (harus) bermain bagus," tutur Syamsuddin usai laga versus Bhayangkara.


Saat ini PSM berstatus pemuncak grup B Piala Menpora dengan torehan 4 poin, hasil dari satu kemenangan dan imbang. Juku Eja unggul agregat jumlah gol dari Bhayangkara FC di peringkat kedua.


Mengenai pertandingan tadi, Syamsuddin mengaku bersyukur karena bisa menahan imbang Bhayangkara yang diisi pemain asing dan berlabel Timnas Indonesia.


"Hasil ini saya ucapkan syukur Alhamdulillah karena anak-anak (pemain) menjalan instruksi dan dia (pemain) kerja keras," kata Syamsuddin.

Lawan Borneo sebagai Final


Kiper PSM, Hilmansyah juga sangat bersyukur atas hasil imbang yang diraih timnya. Namun ia juga meminta rekan-rekannya fokus melawan Borneo yang dianggap sebagai partai final.


"Pertama-tama saya ingin bersyukur atas hasil ini yang bisa bermain imbang melawan tim Bhayangkara dan juga kami belum tentu lolos,  kami perlu kerja keras dipertandingan terakhir melawan Borneo FC,  itu adalah partai final buat kami untuk memenangkan pertandingan melawan Borneo," tandasnya. 


Dengan koleksi 4 poin, PSM hanya butuh tambahan satu poin saat bersua Borneo FC untuk lolos ke fase knock-out. Dengan catatan, Bhayangkara ditahan imbang Persija di pertandingan terakhir grup B Piala Menpora 2021. 


Penulis: Darsil Yahya/B