Tabrakan Beruntun di AP Pettarani, Satu Orang Tewas

kecelakaan terjadi diduga karena rem mobil truk tronton mengalami blong

Tabrakan Beruntun di AP Pettarani, Satu Orang Tewas
Ket. Sejumlah personel dari Unit Laka Lantas Polrestabes Makassar yang melakukan olah TKP di lokasi kejadian. (Ist)












KABAR.NEWS, Makassar- Satu orang tewas dalam kecelakaan beruntun di depan Pos Lantas, Jalan A P Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Rabu (27/1/2021) pukul 09:30 Wita, pagi tadi.

Akibat peristiwa tabrakan yang melibatkan 4 kendaraan bermotor itu, satu orang bernama Muhammad Ilham Taqwa Zulkarnain (35) meragang nyawa di lokasi kejadian.

"Satu orang mengalami luka yang cukup parah dan meninggal dunia di lokasi," kata Kanit Laka Satlantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sudarwati, saat dikonfirmasi KABAR.NEWS, siang tadi.

Diketahui, kendaraan yang terlibat tabrakan itu yakni mobil Mitsubishi Pajero berplat merah dengan nomor polisi DD 39 VS, dan roda dua yang dikemudikan korban bernomor polisi DD 2716 SV. Serta satu mobil lainnya.

AKP Kun Sudarwati menyebut, kecelakaan terjadi diduga karena rem mobil truk tronton mengalami blong.

"Posisi Mobil Pajero, sepeda motor dan mobil yang lain pada posisi di Traffic Light lampu menyala warna merah. Diduga mobil Tronton mengalami rem blong, dan menabrak kendaraan yang ada didepannya," ungkapnya.


Polisi pun kini masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap kondisi truk tronton dengan plat nomor polisi DD 8135 LQ itu."Kami lakukan lidik dan berkoordinasi dengan pihak Dishub bagian uji kelayakan kendaraan," tandasnya.


Penulis : Reza Rivaldy/B