Skip to main content

Syuting di Gowa, Artis Papan Atas Turki Diamankan Pihak Imigrasi Makassar

Kepala Kantor Imigrasi Klas I Makassar Andi Pallawarukka saat ditemui di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Kamis (18/10/2018).
 


KABAR.NEWS, Makassar - Seorang artis papan atas asal negara Turki bernama Rezhad, terpaksa harus berurusan dengan pihak Kantor Imigrasi Klas 1 Makassar karena melanggar izin kunjungan di Indonesia, khususnya di wilayah hukum Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (17/10/2018) kemarin.


Kepala Kantor Imigrasi Klas I Makassar, A Pallawarukka mengatakan, artis terkenal asal Turki tersebut terpaksa diamankan karena melakukan kegiatan syuting di Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.


Baca Juga: 

"WNA ini artis terkenal di Turki. Dia kerap membintangi beberapa film layar lebar di negaranya. Dan terpaksa kita amankan karena dia juga melakukan syuting di Gowa, melainkan ia datang ke Indonesia dengan menggunakan pasport kunjungan wisata," jelas A Pallawarukka, saat ditemui di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Kamis (18/10/2018) siang.


Dia menjelaskan bahwa, WNA tersebut berhasil diamankan setelah adanya laporan dari pihak kepolisian dan Timpora Imigrasi terkait aktivitas WNA tersebut di Kabupaten Gowa. Sehingga, petugas langsung ke lokasi yang dimaksud dan memergoki sementara melakukan pembuatan film dokumenter.


"Selain menyalahi aturan ke Imigrasian, artis ini juga tidak melaporkan atau minta izin ke aparat pemerintah setempat baik Dusun, Desa, Camat, maupun tingkat Kabupaten serta tidak melapor ke kantor Imigrasi Kota Makassar," terangnya.


Dia menyebutkan, kedatangan artis ini tidaklah sendirian. Ia membawa empat rekannya atau kru-nya yang juga berasal dari Turki untuk pembuatan film, mereka yaitu Sinan, Mustafa, Tahir Enes dan Hakan. Serta seorang pemandu asal Jakarta bernama Abriansyah Adinata dan juga merupakan karyawan televisi swasta nasional.

  • Lodi Aprianto


loading...