Syarief Hasan Tegaskan Demokrat Dukung Pemerintahan Andi Sudirman

Wakil Ketua MPR tetap melaksanakan amanah.

Syarief Hasan Tegaskan Demokrat Dukung Pemerintahan Andi Sudirman
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat bertemu dengan Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan. (Foto: Pemprov Sulsel)






KABAR.NEWS, Makassar - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menerima kunjungan silaturahmi Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Makassar. Dalam silaturahmi tersebut, Syarief Hasan mengaku pertemuan tersebut untuk memberikan dorongan kepada Plt Gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan di Sulsel.


“Perjalanan politik beliau masih sangat panjang membangun Sulsel itu sangat kompleks. Nah, tentu harapan rakyat kepada beliau itu sangat tinggi sekali. Saya menitipkan bahwa memang didalam mengelola negara itu transparansi dan akuntabilitas yang harus menjadi prioritas,” ucapnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Sabtu (8/5/2021).

Politisi Partai Demokrat ini juga mengaku membahas sedikit terkait dengan politik. Meskipun saat ini Andi Sudirman masih menjabat sebagai Plt Gubernur, namun kata Syarief, kapasitas Andi Sudirman juga merupakan gubernur dari semua partai politik di Sulsel.


Syarief juga memberikan dukungan agar Plt Gubernur bisa menjalankan pemerintahan di Sulsel dengan baik, karena memimpin Sulsel tidak mudah sehingga dibutuhkan konsep pemerintahan secara menyeluruh.

“Demokrat memberi dukungan penuh pemerintahan Plt Gubernur Sulsel,” tegasnya.


Selain itu, ucap Syarief, seluruh masyarakat Sulsel menaruh harapan yang besar agar Plt Gubernur dapat menjalankan pemerintahan di daerah ini dengan penuh amanah.


“Sekalipun masih Plt, tetapi kita berikan dukungan agar beliau melakukan tugas-tugas dengan secara betul-betul amanah. Itu yang diharapkan oleh rakyat, karena membangun Sulawesi Selatan ini tidak mudah. Dibutuhkan satu konsep yang sangat menyeluruh,” tegasnya.


Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengaku bangga Syarief Hasan datang dan bersilaturahmi dengannya. Menurutnya, ada banyak pencerahan dan pelajaran yang diterimanya dari pertemuan tersebut.


“Ini bagus sekali karena beliau juga mentor politik untuk banyak orang, orang kebanggaan kita di Sulawesi Selatan, orang yang tentu banyak memberikan kami tentang pencerahan-pencerahan, pelajaran-pelajaran,” jelasnya.


“Kami yang masih muda tentu akan meminta beliau nasehat dan masukan dalam banyak hal, dan tentu dengan dukungan yang diberikan menjadi semangat dalam menjalankan amanah untuk membangun Sulawesi Selatan lebih baik, kedepan kita bersinergi sama-sama Insya Allah,” sambungnya.


Dalam pertemuan tersebut, Andi Sudirman banyak menjelaskan tentang program-program pemerintah provinsi, khususnya pada program prioritas. Termasuk kondisi terakhir di Sulsel, dan mengenai situasi politik di daerah ini.