Syaharuddin Alrif Orang Pertama di Sulsel yang Siap Divaksin

Siap jadi percobaan pertama

Syaharuddin Alrif Orang Pertama di Sulsel yang Siap Divaksin
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel Syaharuddin Alrif melakukan tes swab Covid-19 pada mobil PCR Pemprov Sulsel di Makassar. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaharuddin Alrif, mengaku siap menjadi orang pertama di Sulsel yang disuntik vaksin Virus Corona atau Covid-19.

"Kalau sudah dimulai vaksin di Makassar, saya siap jadi yang pertama. Orang yang jadi percobaan pertama untuk divaksin di Sulsel," kata Syaharuddin Alrif dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/12/2020). (Lihat juga: Jokowi Gratiskan Vaksin Corona: Saya Disuntik Pertama) 


Pernyataan Syahar sapaan karib politisi NasDem itu, setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bersedia sebagai orang pertama di Indonesia disuntik vaksin.


Pemerintah diketahui telah memesan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 merek Sinovac. Vaksin produksi perusahaan China itu tinggal menunggu izin BPOM dan MUI untuk diedarkan. (Lihat juga: Brasil Tangguhkan Uji Coba Vaksin Corona Sinovac China)


Keinginan Syahar sebagai penerima vaksin Covid-19 pertama di Sulsel, kemungkinan akan terwujud. Pasalnya vaksinasi tahap pertama akan disuntikan kepada aparatur negara, termasuk tenaga kesehatan, TNI-Polri dan kelompok rentan.


Jokowi juga menegaskan akan menggratiskan biaya vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia. Langkah ini dilakukan setelah pihaknya menerima masukan dari berbagai elemen, termasuk masyarakat.