Syaharuddin Alrif konsisten Suarakan Perbaikan Jalan Rusak di Sulsel

* Termasuk ruas penghubung Pangkajene Sidrap dengan Soppeng

Syaharuddin Alrif konsisten Suarakan Perbaikan Jalan Rusak di Sulsel
Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Syaharuddin Alrif atau Syahar kembali menujukkan konsistensinya menyuarakan perbaikan jalan rusak, khususnya yang berada di wilayah daerah pemilihan atau dapil-nya.


Sikap itu ditunjukkan Syahar ketika menerima aspirasi Ikatan Pelajar dan Pemuda Simbuang -Mappak (IPPEMSI) Tana Toraja di gedung DPRD Sulsel, Kota Makassar, Senin (8/5/2023).


Syahar menjelaskan, bahwa DPRD Sulsel tidak henti-hentinya mendesak instansi terkait untuk menganggarkan hingga memperbaiki jalan rusak seperti yang diaspirasikan mahasiswa.


"Dan ada beberapa anggota DPRD dapil Toraja yang akan mengawal aspirasi tersebut, karena memang saat ini kita fokus melakukan pengawasan untuk perbaikan infrastruktur," kata Syahar dalam keterangan tertulis.


Tidak hanya ruas Simbuang - Mappak yang rusak berat, Syahar juga telah berulang kali meminta Dinas PUTR Sulsel untuk mengaspal jalan penghubung Pangkajene Sidrap dengan Kabupaten Soppeng.


Legislator Fraksi NasDem itu bahkan sudah beberapa kali meninjau ruas penghubung tersebut namun hingga saat ini belum dikerjakan. Padahal, kata Syahar, perbaikan jalur Pangkajene - Soppeng sudah dianggarkan.


"Anggarannya sudah ada, tapi kontraktor yang tidak mampu menyelesaikan yang pada akhirnya terbengkalai beberapa bulan dan berdampak ke masyarakat," tutur Syahar.


Menurut Syahar, Dinas PUTR Sulsel bakal melakukan tender ulang atas sejumlah proyek pengaspalan jalan. Termasuk ruas Antang Makassar dan jalan rusak di Pattalassang, Kabupaten Gowa.


"Adapun penganggaran tahun 2022 tadi di rapat kami meminta bersama ketua komisi D supaya cepat dijalankan. Seperti kasus Antang ini harus cepat dikasih jalan. Kasihan masyarakat disitu. Kemudian jalur Gowa, Sinjai dan lain-lain," tandas Syahar.