Skip to main content

Syahar Kantongi Nama Calon Wakil Ketua DPRD Parepare dari NasDem

Syahruddin Alrif
Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif, saat berkendara motor pada salah satu kegiatan kampanye politik beberapa waktu yang lalu. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaharuddin Alrif, mengantongi empat nama calon Wakil Ketua DPRD Kota Parepare yang terpilih periode 2019-2024.

 

Penyerahan usulan nama calon pimpinan DPRD diterima Syaharuddin Alrif dari DPD Partai NasDem Parepare di Kantor DPRD Provinsi Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (12/7/2019).

 

"Nama-nama ini kami serahkan ke DPW NasDem Sulawesi Selatan untuk dapat diteruskan ke DPP," ujar Sekretaris DPD NasDem Parepare, Heri Ahmadi, kepada wartawan di DPRD Sulsel.


Empat nama calon Wakil Ketua I DPRD Parepare yang diserahkan ke Syahruddin Alrif antara lain, Suyuti dari di daerah pemilihan (Dapil) 1, Yaser Latief dari Dapil 2, Tasmin Hamid dan Hasmawati yang maju di daerah pemilihan 3.


Sementara Syahar, sapaan Syaharuddin Alrif mengatakan, berkas empat nama calon pimpinan itu segera ditindaklanjuti ke DPP NasDem sebagai struktur yang berhak menetapkan pemilik kursi pimpinan DPRD di semua tingkatan.

 

"Deadline-nya Agustus hingga pertengahan  September sudah rampung," tandas Syahar, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel.

 

Jumlah perolehan kursi NasDem di DPRD Kota Parepare bertambah saat Pileg 2019. Pada tahun 2014 hanya meraih 2 kursi, kini 4 kursi dari 25 jumlah anggota dewan di Kota kelahiran BJ Habibie tersebut.

 

"Dari empat nama ini, peraih suara terbanyak Tasmin Hamid sebanyak 2.671 suara," tambah Heri. Pelantikan Anggota DPRD Kota Parepare akan digelar 2 September 2019.