Swab Positif Corona, Jubir Covid-19 Jeneponto Isolasi Mandiri

Diduga Tertular dari istri.

Swab Positif Corona, Jubir Covid-19 Jeneponto Isolasi Mandiri
Ilustrasi Covid-19.






KABAR.NEWS, Jeneponto - Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat menyampaikan jika dirinya dinyatakan positif virus Corona. Sebelum dirinya, sang istri yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jeneponto terlebih dahulu terpapar Covid-19. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Jeneponto itu menjelaskan dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR. Ia mengaku baru mendapatkan hasil swab PCR dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (14/1/2021). 

"Hari ini, saya mendapat kiriman hasil laboratorium dari RSUP Wahidin Sudirohisodo Makassar yang menyatakan hasil swab PCR terkonfirmasi positif Covid-19 dengan nilai CT value 29," ujarnya kepada KABAR.NEWS via telepon.

Suryaningrat mengaku meski dirinya positif Covid-19, dirinya masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Mulai hari ini, ia akan menjalani masa isolasi selama kurun waktu 10 hari ke depan. 

"Alhamdulillah, saya termasuk dalam kategori OTG. Untuk sementara saya akan menjalani isolasi mandiri dulu selama 10 hari sesuai dengan ketentuan dari Kepmenkes," jelasnya.

Nigrat bercerita, ia diduga tertular virus corona dari istrinya yang terlebih dulu terpapar Covid-19. Pasalnya, sang istri diketahui bekerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jeneponto.

"Sebelumnya istri saya terkonfirmasi positif, kebetulan ibu kerja di RSUD Jeneponto, hingga akhirnya saya memeriksakan diri kembali," ungkapnya.

Hingga saat ini, keduanya tengah menjalani isolasi mandiri di kediamnya.

"Saya dan istri isolasi di rumah dulu," singkatnya.

Dia mengatakan, bagi setiap orang yang telah kontak erat dengan dirinya agar dapat mengisolasikan diri masing-masing selama 14 ke depan.

"Mohon maaf kepada semua teman-teman yang pernah kontak dengan saya selama kurun waktu 14 hari terakhir, dan berharap agar dapat memeriksakan diri dengan melakukan swab," kata dia.

Setelah dirinya dinyatakan positif corona, ia berharap kepada masyarakat untuk tidak menganggap remeh virus corona. Menurutnya, virus ini nyata.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan. Semoga kita semua terhindar dari paparan virus ini. Aaamiiin yaa robbal alamin," ucapnya. 

Penulis: Akbar Razak/B