Skip to main content

Surya Paloh Cari "Lawan" di Kongres NasDem

Surya Paloh Cari "Lawan" di Kongres NasDem
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Jakarta - 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat atau NasDem mengusulkan Surya Paloh sebagai calon tunggal Ketua Umum pada Kongres ke-II.


Baca juga: Jabat Mentan, SYL Janji Tak Permalukan NasDem dan Jokowi

Sikap DPW direspon Paloh dengan harapan ada figur lain yang diusulkan untuk menjadi lawannya sebagai calon Ketua Umum Partai NasDem. Mantan politisi Golkar itu menginginkan ada dua sampai tiga nama kandidat pada kongres ini.


"Coba tanya sama ini kader partai, kenapa satu nama? Cari kalau bisa dua tiga nama, kan lebih bagus," kata Surya di arena Kongres II NasDem di Gedung JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/11/2019).


Meski demikian, Surya Paloh yang telah menjadi ketua umum NasDem sejak 2013 itu menyadari setiap kontestasi pasti ada dinamikanya. Surya pun masih meyakini akan ada nama lain sebagai calon ketua umum pada puncak pengambilan keputusan Kongres II NasDem pada Minggu besok.


"Kami lihat apakah ada perubahan lagi, baru kami kasih komentar. Kan dinamika begitu cepat," ujar Paloh, dikutip dari JPNN, Minggu (10/11/2019).


Baca juga: SYL Jadi Menteri, NasDem Isyaratkan Usung Klan YL di Pilkada?

Sebelumnya 34 DPW NasDem menyampaikan pandangan mereka pada kongres ke-II yang menginginkan Surya Paloh tetap memegang tampuk kepemimpinan di partai berslogan Restorasi Indonesia tersebut.

 

"Seluruh DPW mengusulkan Surya Paloh sebagai calon ketua umum periode berikutnya," kata Wakil Ketua Organizing Committee Bidang Public Relation Kongres II NasDem Lathifa Al Anshori.

 

loading...