Skip to main content

Survei SSI: Tamsil Linrung Unggul dari Roem dan Petahana di Dapil 3 Sulsel

a
Calon Anggota DPD RI, Tamsil Linrung usai mendaftar di KPU Sulsel beberapa waktu lalu. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah).

KABAR.NEWS, Makassar - Script Survei Indonesia (SSI) merilis data survei popularitas dan acceptabilitas Calon Anggota DPD RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 3 untuk Pemilu 2019.

Hasilnya, Calon Anggota DPD RI Tamsil Linrung mengungguli popularitas senator petahana di Dapil 3 Sulsel. Popularitas atau pengenalan Tamsil dalam survei SSI mencapai 8,29 persen dengan tingkat kesukaan 82,45 persen dengan elektabilitas 4,57 persen.


Baca juga:

Direktur SSI, Yuhardin menjelaskan survei calon Anggota DPD RI itu digelar pada 3-9 September 2018 dengan menggunakan metode multistage random sampling dan menggunakan 400 responden di Dapil 3 Sulsel yang meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Toraja dan Toraja Utara serta 4 Kabupaten di Luwu Raya.

"Masih ada sekitar 70 persen belum menentukan pilihan. Ini bisa menjadi referensi awal Calon DPD.  Ini hanya khusus di Dapil 3 dan di dapil lain sementara berjalan surveinya," kata Yuhardin kepada KABAR.NEWS, via telepone, Rabu (17/10/2018).

Di survei SSI,setelah Tamsil Linrung, ada nama Andi Muh Ihsan yang unggul tingkat pengenalan 4,15 persen  dengan tingkat kesukaan 88,24 persen dan elektabilitas 3,74 persen.

 

ff
Andi Muhammad Ihsan saat mendaftar ke KPU Sulsel. (KABAR.NEWS/Arya)

 

Pada peringkat ketiga survei popularitas SSI, ada nama Moh. Roem Muin dengan tingkat pengenalan 2,44 persen, 60.00 persen menyukai Roem dan elektabilitas 0,24 persen di Dapil 3 Sulsel.

Berikut ini hasil survei SSI calon Anggota DPD RI Sulsel di dapil 3:

 

ff

 



loading...