Suporter PSM Minta Kapasitas 20 Ribu Penonton, Danny: Ada Syaratnya

Wali Kota Makassar menemui sejumlah elemen suporter PSM Makassar terkait nasib pembangunan Stadion Andi Mattalata Mattoangin.

Suporter PSM Minta Kapasitas 20 Ribu Penonton, Danny: Ada Syaratnya
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menemui sejumlah elemen suporter PSM dikediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (31/3/2021). (Foto: Pemkot Makassar)






KABAR.NEWS, Makassar - Sejumlah perwakilan suporter PSM Makassar menemui Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto di Jalan Amirullah, Rabu (31/3/2021). Pertemuan tersebut untuk mendesak Danny Pomanto mendukung proses pembangunan Stadion Andi Mattalata Mattoangin yang saat ini terbengkalai.

Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Daeng Uji mendesak agar Wali Kota Makassar tidak menghalangi proses pembangunan Stadion Andi Mattalata Mattoangin Makassar. Bahkan Daeng Uki pembangunan Stadion Andi Mattalata Mattoangin bisa menampung 20 ribu suporter PSM. 

"Apapun alasannya, kami meminta Stadion Mattoangin tetap dibangun. Kalau bisa 20 ribu penonton," ujarnya. 

Sementara Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menegaskan pembangunan Stadion Andi Mattalata Mattoangin tidak lebih dari 15 ribu penonton. Danny beralasan, kapasitas 15 ribu penonton tersebut agar tidak terjadi penumpunkan yang bisa menyebabkan kemacetan. 

"Kapasitas jalan Mappanyuki dan Cendrawasih hanya bisa menampung 15 ribu penonton," kata dia. 

Sementara untuk kapasitas 20 ribu penonton yang diinginkan suporter PSM, Danny mengaku siap memberikan izin dengan syarat. Ia mengaku perlu jalan tembus ke arah Jalan Sam Ratulangi Makassar. 

“Kami boleh saja mengizinkan juga kapasitas 20 ribu penonton, asalkan tembuskan saya jalan ke arah ratulangi. Jadi tidak menumpuk satu tempat, karena ini semua ada hitungannya. Saya juga bisa mempertanggungjawabkan,” ucapnya.

Selain stadion Mattoanging, Supporter juga meminta Danny agar mengambil alih Stadion Barombong agar dikelola oleh Pemkot Makassar.