Skip to main content

Sule Ditangkap Polisi Lantaran Bawa Badik ke F8 Makassar 

Sule Ditangkap Polisi Lantaran Bawa Badik ke F8 Makassar 
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Ujung Pandang. (Lodi Aprianto/KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS,Makassar - Salah satu pengunjung event Makassar International Eight Festival 2018 (Festival F8) di Anjungan Pantai Losari, ditangkap Polisi lantaran kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) jenis badik.

Dia adalah, Suleman (47), warga yang tercatat tinggal di Sungai Pareman, Kota Makassar. Ia diamankan saat hendak memasuki pintu masuk event F8 Makassar, Kamis (11/10/2018) malam, sekira pukul 21.00 Wita.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Diaritz Fellei mengatakan penangkapan terhadap pelaku berawal dari anggota melakukan pengamanan dalam event F8 di Pantai Losari. Saat sedang berpatroli, anggota mendapatkan informasi dari petugas keamanan lainnya bahwa salah seorang pengunjung kedapatan membawa badik.

"Pelaku diamankan di pintu masuk. Dimana saat pelaku hendak memasuki area F8, anggota melakukan pemeriksaan dan berhasil menemukan sebilah badik yang di selipkan di pinggang sebelah kiri pelaku," ucap Diaritz, Jumat (12/10/2018) siang.

Pelaku mengakui bahwa badik tersebut adalah miliknya. Ia tidak sengaja membawa badik tersebut ke acara pembukaan event Nasional F8 Makassar karena terburu-buru. "Pelaku mengaku lupa untuk menyimpannya di rumah karena ia terburu buru untuk menghadiri acara kegiatan F8," tambahnya.

Hingga saat ini, pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsek Ujung Pandang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

  • Lodi Aprianto