Skip to main content

Sulawesi Education dan Techno Expo 2019, LLDIKTI Harap Siswa Selektif pilih Kampus

Sulawesi Education dan Techno Expo 2019, LLDIKTI Harap Siswa Selektif pilih PT
Festival pelajar pada event Sulawesi Education dan Techno Expo 2019 ke-12 di CCC Makassar, Rabu (13/2/2019). (KABAR.NEWS/Ratih)

KABAR.NEWS, Makassar - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan dan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pameran dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi Education dan Techno Expo 2019


Baca juga: UIN Alauddin Makassar Manfaatkan Education and Techno Expo untuk Sosialisasi Akreditasi Kampus 

Kegiatan Sulawesi Education dan Techno Expo 2019 ini digelar ke-12. Kali ini digelar di Celebes Convention Center (CCC) Makassar pada tanggal 12 hingga 14 Februari 2019.


Sulawesi Education dan Techno Expo 2019 mengusung tema "Eksistensi Pendidikan Tinggi di Era Industri" dengan tujuan, untuk sinergi yang efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat luas yang membutuhkan informasi yang aktual tentang perguruan tinggi (PT).

 

Ketua panitia Sulawesi Education dan Techno Expo 2019, Hisar Hendriko mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memberika edukasi kepada pelajar khususnya SMA dan SMK yang sebentar lagi akan melanjutkan ke perguruan tinggi.


"Inovasi atau karya dari perguruan tinggi itu akan dikegiatan tersebut dalam wahana edukasi bahwa mereka memiliki teknologi dari hasil karya mereka sendiri," jelasnya.


Tidak hanya itu, dia juga mengatakan kegiatan ini akan menampilkan festival band, tari kreasi, dan vlog oleh pelajar SMA dan SMK yang diadakan dalam satu rangkaian kegiatan.

 

Kegiatan ini mengundang berbagai perguruan tinggi di sulawesi dan luar sulawesi. Tidak hanya itu, dihadirkan pula pelajar-pelajar tingkat SMA dan SMK wilayah Sulawesi.


Kehadiran perguruan tinggi Sulawesi dan luar Sulawesi dalam ajang komunikasi dan promosi yang akan memberikan inspirasi dan wawasan kepada masyarakat dalam memahami perkembangan perguruan tinggi terkini. 


Baca juga: PNUP Gandeng PT AirNav untuk Magang Mahasiswa Bersetifikat

"Festival pelajar ini khususnya tingkat SMA dan SMK di Sulawesi Selatan karena kita tuan rumah pada saat event yang ke-12 ini," imbuhnya.


Hisar berharap, para pelajar yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi khususnya di Sulsel agar lebih cerdar memilih perguruan tinggi lanjutannya. 


  • Ratih Rosdianti Rosi

 

loading...