Skip to main content

Sukses Raih Akreditasi A, FISIP Unismuh Jalin Kerja Sama dengan UGM dan Unpad 

Unismuh
Dosen FISIP Unismuh saat disambut di Unpad, Bandung. (IST)


KABAR.NEWS, Makassar - Fakultas Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar semakin melebarkan sayapnya di kancah nasional. Sebelumnya FISIP Unismuh Makassar beberapa kali telah menjalin kerja sama dengan sejumlah kampus, kali ini menjajaki kerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Padjajaran (Unpad). 


FISIP Unismuh melakukan benchmarking tata kelola dan pengembangan jejaring dengan Departemen Politik Pemerintahan FISIPOL UGM dan Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP Unpad. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 9 hingga 11 Juli 2018, dengan mengikutsertakan 72 mahasiswa dan 8 dosen pendamping.


Baca Juga: 


Di FISIPOL UGM, rombongan di terima oleh Mada Sukmajati (Sekretaris Departemen Politik Pemerintahan) Longgina Nova Dona (Sekretaris Program S1 Politik dan Pemerintahan) dan Haryanto (Ketua Program S2 Ilmu Politik dan Pemerintahan). Di departemen ini, di bangun kerjasama pengembangan pengajaran serta riset dan publikasi.

 

Sementara di FISIP UNPAD, rombongan di terima oleh Rudiana (Ketua Program S1 Ilmu Pemerintahan), Dede Sri Kartini (Ketua Program S2 Ilmu Pemerintahan), Asep Jatnika (Ketua Program D4 Administrasi Pemerintahan), Herry Wibowo (Manajer Akademik dan Kemahasiswaan). 


Wakil Dekan II FISIP Unismuh Makassar, Andi Luhur Prianto mengatakan, pengembangan jurusan Ilmu Pemerintahan Unismuh terus dilakukan, apalagi setelah meraih akreditasi A. Sehingga ini yang menjadi semangat baginya untuk terus membangun kerja sama dengan kampus besar lainnya. 


"Ini bagian dari program akademik. Ada beberapa kerja sama strategis yang terus dibangun untuk meningkatkan reputasi program studi kami. Setelah meraih nilai akreditasi A, kami memang harus berada di lanskap yang sama dalam tata kelola dan pengembangan Ilmu Pemerintahan di Indonesia. Bersama para perguruan tinggi bereputasi itu," kata Andi Luhur Prianto melalui keterangan tertulis kepada KABAR.NEWS, Kamis (12/7/2018). 

  • Ruslan