Sudirman Tegaskan Kontraktor Stadion Mattoanging Harus Profesional

*Dianggarkan Rp70 miliar untuk tahap awal

Sudirman Tegaskan Kontraktor Stadion Mattoanging Harus Profesional
Desain rencana proyek Stadion Mattoanging Makassar. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Makassar - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel membuka lelang tender pembangunan Stadion Mattoanging untuk pengadaan sarana dan prasarana.


Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meminta proses lelang harus dilakukan sesuai prosedur. Kontaktor yang terpilih harus tunjukkan sikap komitmen dan profesional dalam bekerja.


“Ada prosesnya. Yang harus disoroti itu bagaimana memilih kontraktor yang benar-benar profesionalisme untuk itu. Itu yang harusnya dicek, diawasi. Jangan sampai dia pilih yang terbaik kemudian mengundurkan diri karena tidak ada uangnya,” kata Sudirman di Makassar, Selasa (4/1/2022). 


Lebih lanjut, Andi Sudirman menjelaskan untuk Stadion Mattoanging pihaknya sudah menetapkan anggaran dalam APBD 2022 sebesar Rp70 miliar. Hanya saja, dalam Harga Perhitungan Sementara (HPS) dituliskan Rp66 miliar.


“Rp 66 miliar yang di lelang. Rp 70 m itu budget. Tapi hitungan tentu dari teknis. Teknis hitung-hitung kan sekitaran sana tapi kan kalau dirincikan ribet jadi dibulatkan. Terkait itu pasti urusannya dengan HPS, HPS itu hitungan nya pasti detail, detail itu pasti dari konsultan engineering,” tegasnya.


Sebelumnya, Kepala Dispora Sulsel Andi Arwien mengatakan lelang yang di tayangkan dalam laman resmi LPSE terbuka untuk perusahaan manapun, asal memenuhi persyaratan. Nama tender Pengadaan Sarana dan Prasarana Olahraga Stadion Mattoanging. Nilai Paket Harga Perkiraan Sementara (HPS) Rp66,203 miliar.


“31 Desember, pembangunan Stadion Mattoanging mulai proses tender dini. Saat ini pengumuman tender Stadion Mattoanging sudah tayang di LPSE Biro PBJ oleh Pokja UKPBJ. Dipersilahkan bagi perusahaan yang ingin mendaftarkan diri, segera memenuhi persyaratan yang ada. Batas pendaftaran peserta 
lelang paling lambat 8 januari 2022 pukul 16.00 WITA,” ucapnya.