Skip to main content

Suaminya Lumpuh, Tina Warga Sinjai Butuh Perhatian Pemerintah

Awaluddin
Awaluddin, hanya bisa tertidur dan pasrah dengan sakit yang dialaminya. (Kabar.News/ Ist)

KABAR.NEWS, SINJAI - Awaluddin (42), warga Lingkungan Tokka, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabuapten Sinjai, kini hanya bisa pasrah dengan kondisinya yang sangat lemah.


Kepada KABAR.NEWS, Jumat (24/1/2020), Tina (38), istri dari Awaluddin menceritakan kisah suaminya itu yang sedang terbaring sakit dan tak kunjung sembuh.


"Suami saya ini sudah menderita penyakit sekitar kurang lebih 10 tahun, berawal dari sakit kepala yang dideritanya kemudian buta dan sekarang sudah lumpuh dan terbaring sudah 5 tahun," ungkapnya.


Di lain sisi, Tina mengaku dari awal merasa kesulitan biaya untuk pengobatan suaminya itu. Meski sudah pernah dibawa ke Dokter untuk diperiksa, namun sakitnyapun tak kunjung sembuh.


Ditanya soal bantuan dari pemerintah, Tina mengaku tidak lagi mendapatkan bantuan. "Dulu saya pernah menerima bantuan beras raskin sekitar dua tahun yang lalu, setelahnya itu tidak ada lagi sampai sekarang," ungkapnya.


Kini, Tina harus menjadi tulang punggung keluarganya untuk menghidupi dan mencukupi kebutuhan 3 orang anaknya, serta biaya pengobatan suaminya.


"Pekerjaanku sekarang tukang antar-antar makanan pasien di Puskesmas, baru sekitar 4 bulan saya bekerja di situ," katanya dengan nada sedih.


Tina mengaku bahwa kondisi yang dialami keluarganya saat ini sudah diketahui oleh pemerintah setempat. Ia hanya bisa berharap mendapat perhatian dari pemerintah dan orang-orang dermawan.


Sementara, Lurah Alehanuae, M Amir, yang coba dihubungi KABAR.NEWS via telepon sekira pukul 17.54 Wita tadi, tidak menjawab sampai berita ini diturunkan.


Penulis: Syarif/B

 

 

loading...